Totalitas Pemain Persib untuk Timnas Indonesia, Meski Cidera Siap Tampil Lawan Vietnam

Totalitas Pemain Persib untuk Timnas Indonesia, Meski Cidera Siap Tampil Lawan Vietnam

Pemain Persib Bandung yang juga skuad Timnas Indonesia Marc Klok, mengalami cidera tetapi tetap bertekad membela Indonesia melawan Vietnam.-Tangkapan Layar Video-Youtube @Garuda Space

BACA JUGA:Penampakan Jersey Timnas Indonesia dan Jersey Belanda, Mirip?

"Karena masalah ini harus diatasi. Jadi akhir-akhir ini, saya selalu merasakan nyeri,” lanjutnya.

Dikutip dari akun Garuda Space, selama menjalani pertandingan, klok kerap menggunakan pereda sakit untuk mengatasi cideranya itu.

Dengan begitu, dirinya bisa tetap tampil prima, meski cidera yang dialaminya belum sembuh 100 persen.

"Saya punya sakit di tendon achilles, sudah dua bulan main dengan pain killer (pereda nyeri) terus," ucapnya dikutip radarcirebon.com, Selasa 19 Maret 2024.

BACA JUGA:Bonsai Maple Jepang Apakah Bisa Hidup di Indonesia? Keindahannya Sungguh Memanjakan Mata

Untuk laga melawan Vietnam di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026, Klok kemungkinan bakal memakai pereda sakit lagi jika diberi kesempatan bermain oelh pelatih Shin Tae Yong (STY).

Pekan ini saya paksa lagi, karena ini (Kualifikasi Piala Dunia 2026) pertandingan sangat penting dan ini untuk negara," ungkapnya lagi.

Meski begitu, Klok memastikan dia akan tetap memberikan 100 persen buat timnas di babak kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2027. 

"Saya mau selalu siap buat negara juga dan tapi ya cidera itu harus istirahat karena sudah lama tidak istirahat dan semoga saya sembuh," ucapnya.

BACA JUGA:CCEP Indonesia Peringati HPSN 2024 Bersama Komunitas BINAAN Dukung ZERO WASTE ZERO EMISSION 2050

Dia menargetkan bisa ikut mengantarkan timnas terus melaju ke babak selanjutnya.

"Ini adalah dua pertandingan (vs Vietnam) yang sangat besar karena jika kami menang di kedua laga tersebut, maka kami akan berada di urutan kedua di grup dan itu membuat peluang kami jadi lebih besar," pungkasnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam.

Pada pertandingan ini, Timnas Indonesia bakal mengenakan jersey keluaran baru dari apparel lokal Erigo dengan mereknya Erspo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: