Cara Penukaran Uang Baru via Online, Begini Cara Daftarnya

Cara Penukaran Uang Baru via Online, Begini Cara Daftarnya

Cara pesan penukaran uang baru untuk kebutuhan Lebaran 2024, lewat online di Bank Indonesia.-Tangkapan layar-Instagram @bank_indonesia_cirebon

- Kode pemesanan tersebut selanjutnya ditunjukan kepada petugas kas keliling untuk dilakukan verifikasi pada saat penukaran

- Saat penukaran uang, identitas diri (KTP) harap dibawa

BACA JUGA:Jalan Baru Kabupaten Cirebon Ruas Talun – Sindangjawa, Serius Akan Dibangun

Seperti diketahui, Bank Indonesia sudah mengatur pelaksanaan penukaran uang baru jelang Idul Fitri 2024. Syaratnya juga tidak ribet.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon, Anton Pitono, sudah memberikan penjelasan perihal teknis penukaran uang baru tersebut.

Menurutnya, masyarakat yang akan menukarkan uang jelang Hari Raya Idul Fitri 2024, hanya perlu membawa kartu identitas atau KTP.

Tidak hanya itu, masyarakat juga tidak perlu membawa uang tunai ke tempat penukaran. Cukup menggunakan tenologi QRIS atau EDC.

BACA JUGA:Pentas Seni Sandiwara, Upaya Disbudpar Kabupaten Cirebon Pelestarian Seni Budaya Lokal

"Tak perlu membawa cash, masyarakat yang ingin melakukan penukaran uang juga bisa memanfaatkan QRIS atau EDC yang disediakan oleh perbankan di lokasi penukaran," jelas Anton Pitono.

Nah, persyaratan yang harus ditempuh, KPw BI Cirebon juga sudah merilis jadwal penukaran uang baru.

Jadwal pelaksanaan penukaran uang baru di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan atau Ciayumajakuning dimulai serentak pada 25 Maret 2024. 

Tempat penukaran bisa dilakukan di sejumlah bank di wilayah masing-masing.

BACA JUGA:Dua Incumbent Komisioner KPU Kabupaten Cirebon Duduk Lagi, Ada Wajah Baru, Siapakah Dia?

Untuk kelancaran layanan penukaran uang baru tersebut, KPw BI Cirebon bekerja sama dengan 30 lembaga perbankan.

Demi melayani kebutuhan pecahan uang baru masyarakat Ciayumajakuning, BI telah menyediakan total Rp3,9 Triliun Uang Layak Edar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: