Beberapa Jenis Gangguan Mental dan Cara Penanganannya

Beberapa Jenis Gangguan Mental dan Cara Penanganannya

Beberapa Jenis Gangguan Mental dan Cara Penanganannya-Foto : id.pinterest.com-radarcirebon.com

Mungkin terdengar aneh jika mendengar tentang gangguan makan. Manusia sebagai makhluk konsumtif rasanya tidak mungkin untuk terkena gangguan makan.

Gangguan makan terjadi pada seseorang ditandai dengan seseorang itu yang ingin makan terus menerus atau bisa juga dia tidak mau makan sama sekali.

Bahkan yang lebih parah penderitanya yang mengalami penyakit gangguan mental ini akan memuntahkan makanan yang dia makan. 

BACA JUGA:MIRIS! Korban Dibujuk Pakai Stiker Jerawat Warna Biru Sebelum FB Beraksi di Kamar Kos

BACA JUGA:Skuad Garuda Kokoh di Peringkat 2 Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Penyakit gangguan mental itu dinamakan Bulimia nervosa yang dimana tubuh pederitanya tidak mendapat nutrisi sama sekali.

3. Depresi

Gangguan mental ini membuat penderita mengalami kegelisahan, putus asa, mudah menyerah dan merasa dirinya tidak berguna. 

Jika dibiarkan penderita akan merasa kehilangan semangat untuk hidup  bahkan si penderitnya bisa memiliki keinginan untuk bunuh diri.

Orang dengan gangguan seperti ini disarankan untuk selalu ditemani oleh keluarganya agar si penderitanya akan merasa lebih semangat dan tidak merasa sendirian serta membuatnya merasa dipedulikan.

BACA JUGA:Bazar Ramadan, Upaya Penuhi Kepokmas dan Promosi UMKM Kabupaten Cirebon

4. Gangguan Psikotik

Penyakit ini dialami oleh penderita dengan gejala yang timbul yaitu susah sekali membedakan antara yang nyata dan halusinasi.

Gangguan ini terjadi karena zat kimia yang ada pada otak terganggu karena kondisi mental yang terganggu dan si penderita mengalami kelelahan fisik.

5. Gangguan Kecemasan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: