SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Gelar Khotmil Quran ke 27

SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Gelar Khotmil Quran ke 27

SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Gelar Khotmil Quran ke 27-Abdullah -radarcirebon

BACA JUGA: GERCEP! Tak Sampai 24 Jam Pencuri HP di Masjid IAIN Cirebon Ditangkap Polsek Kesambi

Nilai lebih dari khotmil Quran ini, kata Nana, kami ingin menyampaikan kepada siswa bahwa ketika kita punya beban membaca Al Quran, maka dibaca bersama-sama 1 juz selama satu jam. Kemudian dibuktikan bahwa mengaji tidaknya capek, mengaji tidak melelahkan. 

Kemudian secara spiritual, lanjut alumnus Universitas Al Azhar Kairo Mesir, kita mendidik bahwa tidak ada satu majelis yang mulia kecuali majelis Al Quran. Dengan khotmil quran mudah-mudah Allah merdhio lembaga kita. 

Jumlah siswa yang mengikuti Khotmil Quran sebanyak 117 siswa. Kebetulan yang diwisuda menyelesaikan hafalan juz 30 dan juz 29 diangka 32 siswa. Jadi ada sekitar 30 persen siswa kelas XII hafal Juz 30 dan Juz 29. 

Dewan Pengawas YPI Putera Bangsa, DR Jaja Sulaeman MPd mengapresiasi, khotmil quran ini bagian dari pelatihan karakter siswa mencintai Al Quran sebagai pedoman hidup mereka, dengan membaca dari awal sampai akhir secara rutin insyaallah menjadi kebiasan mereka setelah lulus dan menjadikan Al Quran bagian dari hidupnya yang tidak dapat dipisahkan. 

BACA JUGA: Kecelakaan di Lampu Merah Palimanan Cirebon, Pengendara Motor Meninggal Dunia Terlindas Truk Tangki

“Ini momen ramadhan dalam meningkatkan ketaqwaan, dibulan ramadhan benar-benar khusyuk, dan siswa bisa memahami dari makna khotmil quran,” terangnya. 

Pihaknya berharap kedepannya mereka yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi, tradisi membaca Al Quran bisa terus dilakukan. Begitu juga Sisi ahlak tentu banyak yang mereka dapatkan. Apa yang disampaikan guru-guru bisa menjadi bagian membawa kehidupan mereka dengan lebih baik.

Apalagi Beberapa lulusan kita dari sisi keagamaannya bagus, ini menunjukkam bahwa selama 3 tahun masih menjadi kebiasaan mereka. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: