Contra Flow Diuji Coba Hari Ini, Bakal Diterapkan di Tol Cipali Jelang Mudik Lebaran 2024

Contra Flow Diuji Coba Hari Ini, Bakal Diterapkan di Tol Cipali Jelang Mudik Lebaran 2024

Astra Tol Cipali bersama Polda Jabar, Polres Kabupaten Indramayu dan Polres Kabupaten Majalengka gelar uji coba rekayasa lalu lintas Contra Flow di tol Cipali, Jumat, 29 Maret 2024.-Dok-radarcirebon.com

BACA JUGA:Syudulimar Tradisi Grage Group Berbagi dengan Anak Yatim, Dhuafa Hingga Veteran

"Masyarakat dapat mengakses informasi update penerapan rekayasa lalu lintas di masa Lebaran 2024 secara real time melalui media komunikasi luar ruang berupa spanduk dan Variable Message Sign (VMS) serta melalui media sosial Instagram dan twitter," jelasnya.

Adapun pelaksanaan rekayasa lalu lintas One Way maupun Contra Flow, akan menyesuaikan dengan diskresi Korlantas Polri, jelas Prayogi.

Prayogi mengimbau, selama arus mudik dan balik lebaran 2024, pastikan kondisi kendaraan dan fisik pengemudi dalam kondisi yang prima. 

"Jangan lupa untuk melakukan pengecekan kendaraan rutin dan cek tekanan ban sebelum melakukan perjalanan," sarannya.

BACA JUGA:Daihatsu XENIA, Mobil MPV yang Setia Temani Keluarga Indonesia Selama 20 Tahun

Bila pengguna jalan mengalami hambatan di sepanjang Ruas Tol Cipali, sebutnya, pengguna jalan dapat menghubungi petugas Traffic Monitoring Center (TMC) yang siap melayani pengguna jalan selama 24 jam melalui nomor +62-260-7600-600 atau 081 1234 7600.

Bila kondisi fisik sudah mulai lelah dan berkendara sudah lebih dari 4 jam segera beristirahat di 7 rest area yang tersebar di area Cipali. 

"Apabila kapasitas Rest Area sudah melebihi batas maksimal 70 persen, pengguna jalan dapat keluar di gerbang tol terdekat untuk mengisi bahan bakar, menjelajahi kuliner khas 5 wilayah di Ruas Tol Cipali, serta beristirahat dengan maksimal tanpa tambahan biaya perjalanan," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: