Ada Area Bermain Anak dan Relaksasi Bagi Pemudik, Di sini Lokasinya

Ada Area Bermain Anak dan Relaksasi Bagi Pemudik, Di sini Lokasinya

Tenda bermain anak dan tenda relaksasi yang disediakan untuk membantu menghilangkan lelah para pemudik yang tengah melakukan perjalanan. Lokasi berada di Rest Area 228 A Jalur Mudik, Kawasan Jalan Tol Kanci-Pejagan. -Dedi Haryadi-radarcirebon.com

Mereka turun langsung untuk memastikan bahwa Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan tersebut sudah siap secara operasional serta memenuhi standar yang ditetapkan. 

Pengecekan dilaksanakan di Pos Pengamanan Jungjang Arjawinangun, Pos Terpadu GT Tol Palimanan, dan Pos Pelayanan Rest Area 228 A.

"Kami melakukan pengecekan ini sebagai bagian dari persiapan kita dalam menghadapi arus mudik dan arus balik saat perayaan Idul Fitri," ujar Kombes Pol Sumarni.

Pos Pam dan Pos Yan ini, lanjutnya, memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas selama masa operasi Ketupat Lodaya.

Ia juga menekankan, pentingnya kerja sama antara petugas pengamanan dan pengguna jalan untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib. 

Dirinya meminta, kepada masyarakat untuk mematuhi aturan lalu lintas dan selalu menjaga keselamatan saat bepergian, terutama dalam perjalanan mudik dan balik.

"Operasi Ketupat Lodaya 2024 sendiri akan dilaksanakan sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan Idul Fitri serta untuk mencegah terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas selama masa libur panjang," ucapnya.

Dijelaskannya, pengecekan ini untuk memastikan sarana dan prasarana pendukung pengamanan yang ada di pos serta kelengkapan administrasi.

Selain itu, pengecekan dilakukan terhadap kesiapsiagaan personil, maupun pengecekan jalur dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 di Wilayah Hukum Polresta Cirebon dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Pengecekan Pos Pengamanan ini juga untuk memastikan kesiapan jajaran Polri termasuk stake holder terkait untuk menyambut arus mudik, sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat maksimal," ucapnya.

Pihaknya menyarankan, masyarakat dalam melaksanakan mudik bisa beristirahat di rest area yang telah disediakan.

"Mereka bisa rileks dan santai sejenak menghilangkan ngantuk sehingga nanti dalam melanjutkan perjalanannya bisa lebih segar dan selamat sampai di tempat tujuan," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: