Apri/Fadia Mundur dari Kejuaraan Asia 2024, Eng Hian Tak Mau Memaksa, Begini Alasannya

Apri/Fadia Mundur dari Kejuaraan Asia 2024, Eng Hian Tak Mau Memaksa, Begini Alasannya

Ganda putri Indonesia, Apri/Fadia mundur dari Kejuaraan Asia 2024. Foto:-PBSI-

Apri/Fadia Mundur dari Kejuaraan Asia 2024, Eng Hian Tak Mau Memaksa, Begini Alasannya

RADARCIREBON.COMIndonesia kehilangan satu wakil di sektor ganda putri pada Kejuaraan Asia 2024. Itu setelah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mundur dari kejuaraan.

Seperti dijelaskan dalam keterangan resmi PBSI, Minggu, 7 April 2024, kondisi Apriyani disebut belum memungkinkan untuk menjalani pertandingan.

Eng Hian selaku pelatih ganda putri Indonesia memberikan penjelasan mengenai hal ini. Dikatakan bahwa, Apri saat ini masih berkutat dengan cedera.

Untuk itu, Apri masih harus menjalani pemulihan. Maka, menurut Eng Hian, dirinya tidak ingin memaksa Apri untuk terbang ke Ningbo, Tiongkok.

BACA JUGA:Ternyata, Ini Dia Penyebab Mulyadi Nekat Aniaya Anak Tiri Sampai Meninggal Dunia

Eng Hian menjelaskan, bahwa keputusan ini diambil setelah berkonsultasi dengan tim medis.

“Kami telah berkonsultasi dengan Medical Director Tim AdHoc PBSI Prof Nicolaas C. Budhiparama dan dokter pelatnas lainnya, direkomendasikan supaya Apri lebih fokus ke pemulihan kondisinya saja. Masih agak rawan jika dia diikutsertakan dalam Kejuaraan Asia,” ungkapnya.

Didi - sapaan akrab Eng Hian - mengatakan bahwa keputusan tidak mengirim Apri/Fadia ke Kejuaraan Asia 2024 diambil dengan pertimbangan yang matang.

Menurutnya, meski mundur dari Kejuaraan Asia, posisi Apri dan Fadia dalam Kualifikasi Olimpiade Paris 2024 tidak terpengaruh.

BACA JUGA:Tottenham Hotspur Tembus 4 besar, Chelsea Tertahan di Papan Tengah

BACA JUGA:1 Meninggal Dunia Kecelakaan di Tol Palikanci, Berikut Ini Identitas Para Korban

“Posisi Apri/Fadia dalam pengumpulan poin menuju Olimpiade Paris 2024 dalam kondisi aman. Tim sepakat menarik keikutsertaan Apri/Fadia di Kejuaraan Asia untuk kepentingan yang lebih besar,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa untuk perburuan tiket ke Paris, Apri/Fadia berada di posisi ketujuh dengan 73.293 poin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: