Tidak Gelar Aksi, TKN Prabowo-Gibran Bakal Lakukan Ini Saat MK Umumkan Hasil PHPU Pilpres 2024

Tidak Gelar Aksi, TKN Prabowo-Gibran Bakal Lakukan Ini Saat MK Umumkan Hasil PHPU Pilpres 2024

Komandan Strategis TKN Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco Ahmad saat konferensi pers di Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan Prabowo-Gibran, Jakarta, Jumat 19 April 2024.-@sufmi_dasco-Instagram

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Hasil sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) akan diumumkan pada Senin 22 April 2024.

Sebelum sidang putusan tersebut, kedelapan hakim konstitusi menggelar rapat permusyawaratan hakim (RPH) terlebih dahulu dan sudah berlangsung sejak 16 April 2024.

Adapun RPH tersebut dilakukan untuk memutuskan hasil sidang sengketa Pilpres 2024 dan dijadwalkan berakhir pada 21 April 2024 mendatang.

BACA JUGA:Mau Ikut Lelang Mobil Rubicon Mario Dandy? Catat Tanggal dan Metodenya

BACA JUGA:Red Sparks Menang 3-2 Atas Indonesia All Stars, Megawati: Terima Kasih Buat Pecinta Voli

BACA JUGA:Lantik Tiga Pj Kepala Daerah, Bey Machmudin Ingatkan Komitmen Melayani Masyarakat

Disaat yang bersamaan, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan menggelar nonton bersama.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Komandan Strategis TKN Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco Ahmad saat konferensi pers di Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan Prabowo-Gibran, Jakarta, Jumat  19 April 2024.

Meskipun begitu, kata Sufmi Dasco Ahmad, pihaknya tidak akan melaksanakan acara khusus untuk menyambut putusan MK nantinya.

BACA JUGA:Dukungan ke Dani Mardani untuk Maju di Pilwalkot Cirebon Mulai Mengalir

BACA JUGA:Better Life Festival, Cara LG Menginspirasi Generasi Muda Tentang Gaya Hidup Berkelanjutan

BACA JUGA:Dahulukan Administrasi Ketimbang Layani Pasien, Komisi III DPRD Kota Cirebon Sentil Manajemen Rumah Sakit Ini

"Kita juga TKN tidak mengadakan acara khusus, ya mungkin di TKN saja kita akan mengadakan nonton bareng-bareng di TKN secara sederhana untuk melihat putusan yang akan diputuskan oleh Mahkamah Konstitusi (MK)," ujar Sufmi Dasco Ahmad kepada awak media.

Sebelumnya, TKN meminta kepada para pendukung untuk tetap kondusif selama jelang putusan sidang sengketa Pilpres 2024 mendatang.

Dia menjelaskan bahwa permintaan tersebut datang langsung dari Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto yang berharap kepada para pendukungnya untuk tidak melakukan aksi, khususnya di Gedung MK selama sidang putusan PHPU Pilpres 2024.

BACA JUGA:Tantangan Semakin Kompleks, Sekda Herman: BP Cekban dan Rebana Tingkatkan Kinerja

BACA JUGA:PAN dan Partai Golkar Jalani Penjajakan Koalisi untuk Pilkada Kota Cirebon

"Kami dari TKN Prabowo-Gibran juga menyampaikan pesan dari Pak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, bahwa untuk tanggal 22, nanti 22 April 2024, yang mana kita sama-sama tahu bahwa Mahkamah Konstitusi akan mengucapkan putusan sidang sengketa PHPU Pilpres," ujar Sufmi Dasco Ahmad saat konferensi pers.

"Diminta kepada para pendukung dan pemilih Prabowo-Gibran untuk juga tidak turun mengadakan aksi-aksi, baik di Mahkamah Konstitusi maupun di tempat-tempat lain," sambungnya.

Lebih lanjut, TKN Prabowo-Gibran pun menghimbau kepada para pendukung Prabowo-Gibran untuk tetap tenang dalam menyaksikan hasil putusan sengketa Pilpres 2024.

Para pendukung diminta untuk tidak melakukan aksi di manapun, termasuk di depan Gedung MK.

BACA JUGA:David Da Silva Cetak Hattrick, Persib Bandung Menang 3-1 Atas Persebaya

"Untuk menyaksikan pembacaan putusan itu boleh dilakukan di rumah masing-masing, di kantor atau melakukan acara-acara nobar tanpa harus melakukan aksi-aksi baik di depan Mahkamah Konstitusi maupun di tempat-tempat lain," kata Sufmi Dasco Ahmad.

Kemudian, Prabowo melalui TKN untuk mengajak para pendukungnya mempercayai apa yang menjadi putusan Hakim Konstitusi nantinya.

BACA JUGA:5 Makanan untuk Mendorong Perkembangan Otak Anak

"Pesan dari Pak Prabowo, bahwa marilah kita percayakan kepada hakim-hakim Mahkamah Konstitusi yang tentunya akan mengambil keputusan dengan sebaik-baiknya, tanpa mengambil keputusan dengan adanya intervensi-intervensi dari pihak manapun," jelasnya.

"Semoga Allah SWT melindungi kita semua, dan semoga para pendukung dan pemilih Prabowo-Gibran dalam keadaan sehat-sehat semua," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase