Resmi, Nuruzzaman Serahkan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati ke PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon

Resmi,  Nuruzzaman Serahkan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati ke PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon

Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, Bejo Kasiono menerima penyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon 2024-2029 atas nama HM Nuruzzaman yang diwakili tokoh muda NU Muhammad Arsyad, Sabtu 20 April 2024. -ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Staf Khusus Menteri Agama (Menag), H Muhammad Nuruzzaman akhirnya mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati Cirebon ke PDI Perjuangan.

Pengembalian formulir pendaftaran Nuruzzaman diwakilkan oleh salah satu kader PDI Perjuangan yang juga tokoh muda dari Pesantren Babakan, Ciwaringin, Cirebon, Muhammad Arsyad.

Gus Arsyad, sapaan akrabnya datang ke kantor DPC PDI Perjuangan  pada Sabtu malam 20 April 2024, ditemani sejumlah perwakilan tokoh muda pesantren lainnya.

BACA JUGA:Tidak Gelar Aksi, TKN Prabowo-Gibran Bakal Lakukan Ini Saat MK Umumkan Hasil PHPU Pilpres 2024

BACA JUGA:Mau Ikut Lelang Mobil Rubicon Mario Dandy? Catat Tanggal dan Metodenya

BACA JUGA:Red Sparks Menang 3-2 Atas Indonesia All Stars, Megawati: Terima Kasih Buat Pecinta Voli

Kedatangan perwakilan Nuruzzaman diterima oleh panitia pendaftaran DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, Bejo Kasiono.

Putra almarhum KH Makhtum Hanan tersebut mengatakan, dengan dikembalikannya formulir pendaftaran, itu artinya Kang Nuruzzaman, sapaan akrab Muhammad Nuruzzaman, resmi mendaftarkan diri untuk berkompetisi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 lewat PDI Perjuangan.

Gus Arsyad mengatakan, Kang Zaman memutuskan untuk mendaftarkan diri setelah mendapatkan perintah dan restu dari para kiai.

BACA JUGA:Lantik Tiga Pj Kepala Daerah, Bey Machmudin Ingatkan Komitmen Melayani Masyarakat

BACA JUGA:Dukungan ke Dani Mardani untuk Maju di Pilwalkot Cirebon Mulai Mengalir

BACA JUGA:Better Life Festival, Cara LG Menginspirasi Generasi Muda Tentang Gaya Hidup Berkelanjutan

"Kami mewakili Kang Zaman menyerahkan formulir pendaftaran bacabup ke DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon," kata pria yang saat ini menjabat sebagai sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Cirebon itu.

Lebih lanjut Gus Arsyad mengatakan, Kang Zaman manyatakan siap maju setelah muncul banyak dukungan dari berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Cirebon.

Dia menyampaikan, banyak elemen yang meminta Kang Zaman untuk nyalon bupati Cirebon, karena diyakini bisa membawa Kabupaten Cirebon menjadi lebih baik dan maju.

"Setelah muncul banyak dukungan dan perintah para kiai, hari ini Kang Zaman menyatakan kesiapannya untuk maju nyalon bupati Cirebon, " sambung lulusan Universitas Paramadina itu.

BACA JUGA:Dahulukan Administrasi Ketimbang Layani Pasien, Komisi III DPRD Kota Cirebon Sentil Manajemen Rumah Sakit Ini

BACA JUGA:Tantangan Semakin Kompleks, Sekda Herman: BP Cekban dan Rebana Tingkatkan Kinerja

Gus Arsyad mengakui bahwa Kang Zaman memiliki pengalaman dan kemampuan manajerial sebagai modal penting menjadi bupati Cirebon.

Meski lahir dan dibesarkan dari lingkungan pesantren, namun Kang Zaman memiliki kiprah dan pergaulan yang luas lintas profesi, lintas agama, lintas budaya.

BACA JUGA:PAN dan Partai Golkar Jalani Penjajakan Koalisi untuk Pilkada Kota Cirebon

BACA JUGA:David Da Silva Cetak Hattrick, Persib Bandung Menang 3-1 Atas Persebaya

Gus Arsyad melanjutkan, Kabupaten Cirebon ini butuh sosok seperti Kang Zaman untuk membenahi berbagai persoalan yang ada di Kabupaten Cirebon, mulai dari kemiskinan, sampah, infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan banyak lainnnya.

"Banyak elemen yang siap berada di barisan Kang Zaman di Pilkada Kabupaten Cirebon nanti jika direkomendasikan PDI Perjuangan. Mereka siap kerja-kerja elektoral untuk pemenangan," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase