Kalahkan Vietnam, Irak Jadi Lawan Jepang di Semifinal Piala Asia U-23 Qatar 2024

Kalahkan Vietnam, Irak Jadi Lawan Jepang di Semifinal Piala Asia U-23 Qatar 2024

Para pemain Irak U-23 bersuka cita usai menciptakan gol ke gawang Vietnam U-23 dalam laga perempat final Piala Asia U-23 Qatar 2024, Sabtu 27 April 2024 dinihari WIB.-@iraqfootballpod-Instagram

AL WARAKAH, RADARCIREBON.COM – Irak menjadi tim terakhir yang lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23 Qatar 2024.

Lolosnya Irak ke semifinal Piala Asia U-23 Qatar 2024 setelah mengalahkan wakil Asia Tenggara, yakni  Vietnam dengan skor 1-0.

Laga perempat final Piala Asia U-23 Qatar 2024 antara Irak versus Vietnam berlangsung di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Sabtu dini hari WIB.

BACA JUGA:Bukan di DKI Jakarta, Partai Golkar Rekomendasikan Ridwan Kamil Jadi Cagub di Provinsi Ini

BACA JUGA:8 Sekolah Kedinasan Membuka Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru, Segera Waktu Terbatas!

BACA JUGA:Kekurangan Personel Karena Pemecatan, KPK Nonaktifkan 2 Rutan

Kemenangan Irak atas Vietnam berasal dari gol tendangan penalti Ali Jasim pada menit 64 babak kedua.

Sejak awal babak pertama dimulai, Irak langsung mengambil inisiatif menyerang. Bahkan, sempat mengancam lini pertahanan Vietnam  lewat tendangan Ali Al Mosawe yang masih dapat ditepis kiper Quan Van Chuan.

Tapi, Vietnam tidak menyerah begitu saja. Mereka,  berupaya untuk memberikan ancaman ke gawang Irak, akan tetapi beberapa kali tendangan yang mereka lakukan belum menemui sasaran.

BACA JUGA:Uzbekistan Bekuk Arab Saudi 2 Gol Tanpa Balas, Indonesia Jadi lawan di Semifinal Piala Asia U-23

BACA JUGA:Kafilah Kabupaten Cirebon Siap Berlaga di MTQ XXXVIII Tingkat Jabar

BACA JUGA:Inilah Cara Merawat Sepeda Motor Pasca Mudik Lebaran

Irak kembali mendapatkan peluang, kali ini melalui sundulan yang dilepaskan bek Hussein Amer setelah menerima umpan tendangan bebas, namun bola masih membentur tiang gawang.

Kedua tim terus berupaya untuk mencari keunggulan terlebih dahulu, akan tetapi hingga babak pertama berakhir skor 0-0 bertahan.

Masuk babak kedua, Irak kembali menekan Vietnam lewat tendangan Al Mosawe. Tapi, bisa dihalau dihalau oleh Van Chuan.

BACA JUGA:Kemenhub Tetapkan 17 Bandara Internasional, Salah Satunya Ada Di Majalengka

BACA JUGA:Jelang Pilkada Serentak 2024, PDI Perjuangan Satukan Barisan

Irak mendapatkan peluang emas setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti karena Nihad Mohammed dilanggar di kotak terlarang oleh Van Chuan.

Ali Jasim yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya tak dapat dijangkau Van Chuan sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 64.

Tidak puas dengan 1 gol, anak asuh Radhi Shenaishil terus menekan jantung pertahanan Vietnam. Tapi, lagi-lagi dapat digagalkan Van Chuan.

BACA JUGA:Dua Kali Selebrasi Korsel Dianulir, Drama Babak 8 Besar Piala Asia U23

Di injury time atau tepatnya menit ke-90+1 Vietnam harus bermain dengan 10 orang. Karena, Nguyen Manh Hung diganjar kartu merah langsung oleh wasit karena menginjak kaki dari Ali Jasim.

Pada sisa waktu pertandingan Irak terus menggempur lini pertahanan dari Vietnam, namun hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 untuk kemenangan Skuad Lions of Babylon tetap bertahan.

Selanjutnya, Irak akan bertemu Jepang di semifinal Piala Asia U-23 Qatar 2024 yang  digelar di Stadion Jassim Bin Hamad, Al Rayyan, Selasa 30 April 2024 pukul 00.30 WIB. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase