Cara Indocement Ikut Peringati HPN melalui Program Pemberdayaan Masyarakat

Cara Indocement Ikut Peringati HPN melalui Program Pemberdayaan Masyarakat

Anak-anak Sekolah Dasar (SD) ikut cerdas cermat yang digelar PT Indocement-Cecep Nacepi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (Indocement) Pabrik Palimanan, Kabupaten Cirebon juga ikut peringati Hari Pendidikan Nasional (HPN) 2024. Hal itu, sebagai wujud kepedulian Indocement di bidang Pendidikan melalui program pemberdayaan masyarakat.

Dalam hal ini, Indocement meluncurkan Tutorial Bahasa Inggris dan IPAS kelas 1 sampai dengan kelas 6 Sekolah Dasar (SD) melalui Channel YouTube Santap Ilmu. Tidak hanya itu saja, Indocement juga mengadakan momba cerdas cermat Matematika tingkat Sekolah Dasar (SD).

Kegiatan tersebut pun, melibatkan 32 Guru dari 16 SD binaan Indocement Pabrik Palimanan sebagai pengajar tutorial yang telah dilaksanakan sejak bulan Februari hingga April 2024 di Studio Santap Ilmu Indocement.  

"Tutorial Bahasa Inggris dan IPAS sudah dilaunching, dengan dihadiri oleh Bapak Marlan O. Damanik selaku General Manager Operation," papar Rita Widjaja selaku Assistant to GMO PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk.

BACA JUGA:Alami 3 Luka Tusukan, Warga Dukupuntang Tewas di Korsel

"Terdapat 66 subjek Bahasa Inggris dan 32 subjek IPAS yang dapat di akses di Channel Youtube Santap Ilmu," sambung Rita kepada Radar Cirebon.

Rita Widjaja menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mendukung SDG's pemerintah goal 4 yaitu menjamin kualitas pendidikan yang inklusif dan merata serta meningkatkan kesempatan belajar sepanjang hayat untuk semua.

Kata Rita, sebelumnya, Indocement juga telah meluncurkan Tutorial Matematika anak SD dalam channel YouTube tersebut, yang saat ini dapat menjadi media pembelajaran untuk anak-anak di era digital saat ini.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai anak SD agar memanfaatkan Tutorial yangbtelah diluncurkan oleh pihaknya. Ia berharap, Tutorial tersebut bermanfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA:Bambang: Ekraf adalah Motor Ekonomi Masyarakat

"Silakan manfaatkan channel Youtube "Santap Ilmu". Semoga ini bermanfaat untuk masyarakat," tandasnya. (cep/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: