Samakan Persepsi, Pj Bupati Cirebon Pimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Samakan Persepsi, Pj Bupati Cirebon Pimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Penjabat (Pj) Bupati Cirebon Wahyu Mijaya pimpin rapat koordinasi lintas sektoral.-Andri Wiguna-RADARCIREBON.COM

Kata dia, sudut pandang dalam melakukam pekerjaan tidak dari sudut pandang satu perangkat daerah saja, tetapi sudut pandang nya dari penyelesaiannya secara bersama-sama. 

"Mudah-mudahan dengan sering berkomunikasi, sering bertemu, semakin sering kita bisa menemukan solusi-solusi permasalahan secara bersama-sama," bebernya.

BACA JUGA:Rumah Nenek Pegi Setiawan di Kepompongan Cirebon Digeledah Polisi, Baru Seminggu ke Bandung

BACA JUGA:Kodim 0614/Kota Cirebon Gelar Vicon dan Syukuran HUT Kodam III/Slw ke-78 Tahun 2024

BACA JUGA:Foto Pegi Setiawan Alias Perong, Apa Perannya dalam Pembunuhan Vina dan Eki di Cirebon?

Ditambahkan Wahyu, kalau dari sudut pandang pemerintahan, dari sisi sekarang mana yang dulu bisa dilakukan di perubahan anggaran, sehingga nantinya bisa dicarikan mana yang memang bisa di prioritaskan ditahun 2025. 

"Sekali lagi saya mengantarkan sebuah proses, karena bisa jadi hitungannya bukan hitungan tahun, bahkan hitungan bulan."

"Tetapi prosesnya yang harus kita coba antarkan, jadi artinya tahun 2024 melalui program perubahan seperti apa kemudian untuk 2025 nya seperti apa," katanya. 

Lebih lanjut kata dia, untuk mengatasi persoalan yang ada, ia berharap bisa menggandeng pihak lain sehingga nantinya akan ada peran serta pihak lain seperti Provinsi dan Pusat. 

BACA JUGA:Pegi Setiawan Ditangkap, Kuwu Banjarwangunan: Bukan Warga Saya

"Kita akan coba carikan alternatif yang bisa jadi bukan selalu dari pemerintah kabupaten."

"Jika memungkinkan bisa mencari kemungkinan dari pihak-pihak luar untuk bisa berkontribusi untuk membangunn Kabupaten Cirebon ini, baik dari Provinsi maupun Pusat," ungkapnya.

Selain itu, untuk instruksi terkait pelaksanaan PPDB di Provinsi Jawa Barat, untuk pelaksanaan pekerjaan di Dinas Pendidikan Jawa Barat, Gubernur Jawa Barat sudah menunjuk PLH Kadisdik. PLH sendiri dipegang oleh Kadisdik Jawa Barat, Ade Afriandi.

"Jadi, untuk proses bagaimana pelaksanaan PPDB dan kegiatan yang lain itu sekarang pemegang pelaksanaannya itu Pak Ade Afriandi."

"Saya juga berkomunikasi dengan beliau, saya sampaikan beberapa permasalahan dan beberapa progres, solusi, dan lain sebagainya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase