Kabupaten Cirebon Ingin Generasi Masa Depan Sehat, Ini yang Dilakukan Pemerintah

Kabupaten Cirebon Ingin Generasi Masa Depan Sehat, Ini yang Dilakukan Pemerintah

Pemerintah Kabupaten Cirebon melakukan Gerakan Bersama Literasi Stunting, Imunisasi, Pencegahan DBD, Penanggulangan TBC (Geber Si Jumo) dan Jaga Ibu Hamil serta Lingkungan Bersih dan Sehat dengan PHBS di Hotel Apita, Kabupaten Cirebon, Rabu 22 Mei 2024.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Dinas Kesehatan melakukan Gerakan Bersama Literasi Stunting, Imunisasi, Pencegahan DBD, Penanggulangan TBC (Geber Si Jumo) dan Jaga Ibu Hamil serta Lingkungan Bersih dan Sehat dengan PHBS di Hotel Apita, Kabupaten Cirebon, Rabu 22 Mei 2024.

Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Drs H Wahyu Mijaya SH MSi melalui Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Drs H Mochamad Syafrudin dalam sambutannya mengungkapkan, ada beberapa hal yang perlu ditekankan, yakni pertama fokus stunting, TBC maupun DBD. Pasalnya fluktuatif naik turunnya, hanya stunting yang selalu jadi trending topik.

“Fokus yang akan kita kejar, yang pertama peningkatan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pencegahan stunting, imunisasi kepada anak, pencegahan DBD, serta obati sampai sembuh untuk TBC,” kata Syafrudin.

BACA JUGA:Pernyataan Saka Tatal Bikin Viral, Begini Respon Polisi Atas Perkembangan Kasus Vina

BACA JUGA:CAT di Aliran Jet Stream, Kemungkinan Jadi Penyebab Turbulensi Parah Singapore Airlines

BACA JUGA:Momen Haru Ridwan Kamil Mendoakan Mendiang Acep Purnma dari Jendela Mobil Ambulans

Syafrudin mengingatkan kepada para orangtua, agar dapat memilah makanan yang akan dikonsumsi anaknya, semisal jajanan yang ada di sekolah, harus dipastikan memiliki nilai gizi. 

Selain itu, orangtua juga harus memahami betul pola perilaku hidup bersih dan sehat.

“Berkaitan dengan imunisasi terhadap anak. Saya yakin, ibu kader tentu sudah bekerja maksimal agar bayi-bayi di Kabupaten Cirebon ini terimunisasi secara lengkap."

BACA JUGA:Ini Dia Nama Samaran Pegi Setiawan Selama di Bandung, Lokasi Penangkapan Disebutkan dengan Jelas

BACA JUGA:Innalillahi, H Acep Purnama Meninggal Dunia

BACA JUGA:Kesaksian Ketua RT Tentang Sosok Pegi Setiawan: Gaulnya Sama Orang-orang Luar

"Tahun lalu kejar imunisasi, mudah-mudahan sudah selesai yang belum lengkapnya,” lanjutnya.

Kemudian, pencegahan penyakit demam berdarah. Penyakit DBD dapat dicegah dengan cara selalu 3M Plus. Selain itu, tuberkulosis (TBC). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase