Polda Jabar Tampilkan Pegi Setiawan ke Hadapan Publik, Motor Smash Pink Jadi Petunjuk

Polda Jabar Tampilkan Pegi Setiawan ke Hadapan Publik, Motor Smash Pink Jadi Petunjuk

Sosok Pegi Setiawan DPO kasus Vina Cirebon ditampilkan pertama kalinya di hadapan publik dalam konferensi pers di Polda Jabar.-Istimewa - tangkapan layar-radarcirebon.com

BACA JUGA:Ikatan Motor Honda Garut Gelar Rolling City Sekaligus Sosialisasi Safety Riding

"Peran pelaku mengejar sampai ke flyover, memukul korban Rizky dan Vina menggunakan tangan kosong. Lalu membonceng ke lahan kosong di belakang samurai," kata Kombes Pol Jules Abraham.

Kemudian, sambung dia, Pegi Setiawan menyabetkan samurai pendek berbentuk pipa ke korban Rizky, memukul Vina dengan tangan kosong di TKP.

Lantas, membunuh dan memerkosa Vina dan membawa kedua korban menuju fly over.

"Peran PS berdasarkan keterangan saksi 24 Mei 2024, saksi bekerja di sekitar TKP selama 5 tahun da mengenal wajah yang biasa nongkrong di depan SMPN 11 Kota Cirebon, tetapi tidak mengenal namanya. Pada saat kejadian, saksi mengenali 5 wajah pelaku termasuk salah satunya Perong," bebernya.

BACA JUGA:Tanding di Lapangan Madya, PSSI Keluarkan Harga Tiket Indonesia vs Tanzania

Dia menambahkan, saksi mengenal 5 motor yang menjadi barang bukti dan mengenal 1 motor Smash warna pink dikendari tersangka PS.

Bukti lain yang menguatkan adalah ditunjukkan Facebook atas nama PS yang di dalamnya terdapat motor Smash warna pink.

"Saksi juga melihat PS alias Perong melempari dan mengejar kedua korban yang sedang mengendari sepeda motor Yamaha Xeon warna hijau kuning," tuturnya.

Kombes Jules Abraham menambahkan, penyidik pada tahun 2016 pernah mendatangi rumah DPO, namun yang bersangkutan tidak ada di lokasi. Kemudian mengamankan motor Smash warna pink dan memfoto DPO yang ada di dinding.

BACA JUGA:Tahun Depan Korlantas Polri Terapkan Sistem Single Data, Begini Penjelasannya

Yang kemudian foto tersebut diperlihatkan kepada saksi dan membenarkan bahwa itu adalah PS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: