Indisipliner, 4 Pemain Timnas Indonesia Tidak Lagi Dipanggil STY, Elkan Baggott Menyusul?

Indisipliner, 4 Pemain Timnas Indonesia Tidak Lagi Dipanggil STY, Elkan Baggott Menyusul?

Elkan Baggott tidak dipanggil pelatih Shin Tae Yong dalam persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2026. DIduga karena melakukan tindakan indisipliner.-PSSI -

Saat itu, Osvaldo Haay mengaku sakit. Tetapi, eks pemain Persija Jakarta itu tidak menyampaikannya secara langsung kepada Shin Tae Yong.

Ironisnya, Osvaldo Haay yang mengaku sakit, malah membela Persija Jakarta. Tak tanggung-tanggung, dia main di tiga laga Liga 1 2021-2022 dalam periode 19-28 September 2021.

Mendapati hal itu, pelatih Timnas Indonesia STY tampak jengkel. Dia menyinggung soal tanggung jawab dan sikap disiplin pemain.

"Pemain harus memiliki tanggung jawab dan disiplin tinggi. Apalagi ini pemanggilan ke Timnas Indonesia," kata STY.

Nurhidayat Haji Haris

STY memutuskan untuk mencoret Nurhidayat Haji Haris jelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Ternyata, ada tiga penyebab yang membuat Nurhidayat harus angkat kaki dari timnas Indonesia.

Awal Nurhidayat dicoret dari timnas Indonesia disampaikan Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Dikutip dari laman resmi PSSI, Yunus Nusi menyampaikan bahwa Nurhidayat didepak karena tindakan indisipliner.

Meski begitu, tidak disebutkan secara detail tindakan indisipliner apa yang dilakukan pemain yang kini merumput di Liga Filipina itu.

Rifad Marasabessy 

Rifad Marasabessy terlambat datang ke pemusatan latihan Timnas Indonesia. Akibatnya, pemain berusia 22 tahun itu dicoret oleh pelatih STY.

STY total memanggil 30 pemain untuk persiapan babak Play off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Chinese Taipei di Thailand.

Timnas Indonesia akan menghadapi Chinese Taipei dalam dua leg pada 7 dan 11 Oktober 2021 di Chang Arena, Buriram.

"Rifad Marasabessy datang melebihi waktu yang telah ditentukan untuk berkumpul di hotel," kata STY diktuip dari laman PSSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: