Indisipliner, 4 Pemain Timnas Indonesia Tidak Lagi Dipanggil STY, Elkan Baggott Menyusul?

Indisipliner, 4 Pemain Timnas Indonesia Tidak Lagi Dipanggil STY, Elkan Baggott Menyusul?

Elkan Baggott tidak dipanggil pelatih Shin Tae Yong dalam persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2026. DIduga karena melakukan tindakan indisipliner.-PSSI -

Adapun yang membuat STY terpaksa mencoretnya, Rifad Marasabessy tidak memberitahu alasan keterlambatan datang ke hotel

"Karena itu, saya mengeluarkannya dari pemusatan latihan," jelas STY.

Ramai Rumakiek 

Pelatih Timnas Indonesia STY memberikan sanksi pada Ramai Rumakiek tak masuk skuad SEA Games 2021 (2022).

STY sebelumnya menyertakan nama Ramai Rumakiek dalam daftar nama yang dipanggil untuk pemusatan latihan menuju SEA Games. Namun Ramai Rumakiek tidak memberikan respons.

"Rumakiek tidak bisa main di SEA Games. Kami sudah melayangkan surat pemanggilan, dia tidak respons sama sekali, jadi saya harus berikan sanksi kepada Rumakiek," kata STY dikutip dari situs resmi PSSI.

Pemain terbaru yang diduga melakukan indisipliner adalah Elkan Baggott. Pemain milik Klub Ipswich Town itu, tidak masuk dalam daftar 22 pemain yang dipanggil STY guna mengikuti persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Alih-alih memasukan nama Elkan, pelatih asal Korea Selatan itu lebih memilih bek milik Persija Jakarta, Muhammad Ferrari.

Tidak dipanggilnya Elkan, diduga imbas tidak merespon ketika diminta memperkuat Timnas Indonesia U23 kala menjalani babak playoff melawan Guinea.

STY melalui PSSI, sudah melayangkan surat kepada klub Elkan agar bisa memperkuat Skuada Garuda Muda demi meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Namun surat yang dilayangkan tidak ada balasan dari Elkan, diketahui, pemain berpostur 196 cm itu terpantau sedang menjalani liburan.

Saat ini, Elkan Baggott tengah berlibur di Amerika Serikat. Sebelumnya, eks pemain Bristol Rovers itu menjalani liburan bersama sang kekasih ke Maladewa ketika pemanggilan di lakukan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: