Komentar Shin Tae-yong Soal Malik Risaldi dan Dimas Drajat Usai Lawan Tanzania

Komentar Shin Tae-yong Soal Malik Risaldi dan Dimas Drajat Usai Lawan Tanzania

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Foto:-JPNN.com-

Adapun laga melawan Tanzania di Jakarta berakhir imbang 0-0.

BACA JUGA:2 Remaja Asal Tengah Tani Diamankan Polsek Kedawung Terlibat Tawuran Konten

BACA JUGA:TRAGIS! Seorang Bobotoh Persib Meninggal Dunia saat Konvoi Juara Liga 1, Jatuh dari Mobil

Pertandingan uji coba Timnas Indonesia vs Tanzania ini berlangsung di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Minggu (2/6/2024).

Kedua tim bermain terbuka dan sebenarnya Timnas Indonesia lebih sering menciptakan peluang. Namun, tidak satu pun yang berbuah gol.

Pada pertandingan Indonesia vs Tanzania itu, Shin Tae-yong (STY) hampir menggunakan semua jatah pergantian pemain dengan melakukan 10 pergantian pemain Garuda.

Memasuki babak kedua, STY memutuskan melakukan penyegaran dengan melakukan pergantian pemain di mana Ernando Ari, Asnawi Mangkualam, Shayne Pattynama dan Ivar Jenner digantikan oleh Muhammad Adi Satryo, Muhammad Ferrari, Pratama Arhan serta Ricky Kambuaya.

STY kembali melakukan pergantian pemain, kali ini Nathan Tjoe-A-On, Egy Maulana Vikri dan Dimas Drajad menggantikan Thom Haye, Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen.

Pergantian ini hampir menciptakan gol, andai sontekan bola dari Egy Maulana Vikri hasil umpan Marselino Ferdinan tidak membentur mistar gawang Tanzania.

STY benar-benar memaksimalkan pergantian pemain, kali ini Jordi Amat, Sandy Walsh dan Marselino Ferdinan digantikan oleh Justin Hubner, Yakob Sayuri serta Malik Risaldi.

Indonesia mendapatkan peluang untuk mencuri keunggulan terlebih dahulu melalui tendangan Justin Hubner yang masih menyamping dari gawang setelah terkena kaki pemain Tanzania.

Skuad asuhan STY perlahan mampu terus menekan lini pertahanan Tanzania dan memiliki dua peluang lewat sundulan Dimas Drajad serta Muhammad Ferrari. Namun, keduanya masih belum membuahkan hasil.

Selanjutnya Indonesia terus berupaya untuk mencari gol kemenangan, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

Rizki Ridho dan kawan-kawan akan memulai pertandingan penentuan dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi timnas Irak, Kamis (6/6) dan Filipina pada Selasa (11/6) yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: