Rakor Desk Pilkada 2024, Sekda Hilmy: Tingkat Partisipasi Masyarakat Harus Naik

Rakor Desk Pilkada 2024, Sekda Hilmy: Tingkat Partisipasi Masyarakat Harus Naik

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cirebon, Dr H Hilmy Riva’i MPd saat sambutan di acara rakor Desk Pilkada 2024.-Diskominfo Kabupaten Cirebon -

Di sisi lain, ia juga menyoroti pentingnya deteksi dini terhadap potensi kerawanan, terutama dalam aspek keamanan.

Rapat koordinasi ini menjadi momen yang tepat untuk membangun sinergi dan kolaborasi dengan semua pihak, agar Pilkada berjalan aman seperti Pemilu sebelumnya.

Mengenai anggaran dana hibah untuk mendukung pelaksanaan Pilkada 2024, ia menyatakan, sekitar 40 persen sudah disalurkan dan sisanya dalam proses administratif.

BACA JUGA:Ono: PDIP Terlatih Ditinggal Kader Maju di Pilkada

BACA JUGA:Bantuan Hewan Kurban Bagi Warga Kampung Pesisir Selatan, Total 15 Kambing

“Kami berkomitmen untuk memastikan Pilkada berjalan aman. Tim Desk Pilkada 2024 Kabupaten Cirebon bisa bersinergi dengan melibatkan masyarakat, sehingga Pilkada berjalan dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Sementara Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Cirebon, Drs H Mochamad Syafrudin menambahkan, kegiatan rapat koordinasi ini menjadi momen penting untuk memastikan kesiapan dan kelancaran pelaksanaan Pilkada.

Menurutnya, Pilkada merupakan manifestasi nyata dari demokrasi yang memerlukan persiapan matang, baik dari segi struktur maupun sistem.

BACA JUGA:Bikin Penasaran Marselino, Segini Harga 'Pentopel' Sepatu Hitam Thom Haye

Rapat ini, kata dia, menjadi jembatan awal agar Pilkada 2024 di Kabupaten Cirebon dapat berjalan lancar dan sukses, dengan mencerminkan kedewasaan demokrasi, serta partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat.

“Tujuan rapat ini, meningkatkan kolaborasi antarlembaga terkait untuk pelaksanaan Pilkada. Peserta rapat terdiri dari kepala badan, dinas, camat, serta unsur Forkopimda,” tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase