Jude Bellingham, Pahlawan Inggris yang Penuh dengan Rekor di EURO 2024

Jude Bellingham, Pahlawan Inggris yang Penuh dengan Rekor di EURO 2024

Penyerang Timnas Inggris, Jude Bellingham. Foto:-@EURO2024-X

Jude Bellingham, Pahlawan Inggris yang Penuh dengan Rekor di EURO 2024 

RADARCIREBON.COM - Jude Bellingham mencetak gol sematawayang ketika Inggris menghadapi Serbia dalam matchday pertama Grup C EURO 2024.

Inggris menghadapi Seribia pada Senin (17/6/2024) dini hari WIB. Laga ini dihelat di Veltins Arena, Jerman.

Jude Bellingham menjadi mencetak gol indah pada menit ke-13 ketika sundulannya gagal ditepis kiper Serbia. Dia melakukan diving header saat menyambut umpan Bukayo Saka.

Dan itulah satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut. Kemenangan tipis 1-0 membuat Inggris meraih tiga poin. Sekaligus menjadi catatan tersendiri bagi Bellingham.

BACA JUGA:Farhat Abbas Laporkan Iptu Rudiana ke Polres Cirebon Kota Tepat di Hari Raya Idul Adha

Penyerang Real Madrid ini mecatat sejarah manis di pekan pertama Piala Eropa. 

Pemuda berusia 20 tahun ini adalah pemain Inggris pertama yang tidak bermain untuk klub Premier League namun berhasil mencetak gol di Piala Dunia dan Piala Eropa.

Bellingham membuat rekor itu sempurna ketika bermain untuk Borussia Dortmund di klub dan mencetak gol pada Piala Dunia 2022. Kemudian saat ini ketika membela Real Madrid di klub dan mencetak gol di Piala Eropa 2024.

Bakatnya juga sangat istimewa. Sebab, Bellingham juga tercatat sebagai pesepakbola Eropa pertama yang sudah bermain di tiga turnamen besar sebelum usianya mencapai 21 tahun.

BACA JUGA:Gara-gara Zulhas RPH Bandung Kebanjiran Order Potong Hewan Kurban

BACA JUGA:Peringati Hari Raya Idul Adha dengan Kurban Hingga Ramah Tamah

Dia sudah memiliki 30 caps bersama Timnas Inggris dan sudah bermain pada ajang EURO 2020, Piala Dunia 2022, dan EURO 2024.

Dengan usianya yang masih muda, Bellingham pastinya akan terus berupaya semaksimal mungkin memperpanjang rekor pribadinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: