Desa Buyut Wakili Kabupaten Cirebon pada Lomba PKK Tingkat Provinsi

Desa Buyut Wakili Kabupaten Cirebon pada Lomba PKK Tingkat Provinsi

LOMBA TINGKAT JAWA BARAT: Pj Bupati Cirebon Drs Wahyu Mijaya SH mengunjungi Desa Buyut Kecamatan Gunung Jati yang terpilih mewakili Kabupaten Cirebon dalam lomba TP PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat. Kunjungannya tersebut adalah untuk memastikan semua persi-Andri Wiguna-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Desa Buyut Kecamatan Gunung Jati terpilih mewakili Kabupaten Cirebon dalam lomba TP PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Untuk memastikan semua persiapan matang, Pj Bupati Cirebon Drs Wahyu Mijaya SH langsung datang ke Desa Buyut. Beberapa aspek yang menjadi penilaian dalam lomba TP PKK tersebut.

Beberapa aspek yang menjadi penilaian diantaranya penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, Pendidikan dan keterampilan, kesehatan dan pengembangan kehidupan berkoperasi.

Menurut Wahyu, Desa Buyut terpilih karena punya banyak keunggulan dan optimistis bisa mendapatkan hasil yang maksimal dalam lomba nanti. Ia pun melihat langsung lokasi yang akan dijadikan objek penilaian dalam lomba tersebut.

BACA JUGA:Dapatkan Sertifikat Laik Operasi, PLN Siap Operasikan PLTA Jatigede

"Untuk lomba ini, pengiriman video nanti dimulai tanggal 12 Juli 2024. Setelah itu, baru ada penilaian. Yang pertama penilaian administrasi. Kalau dari sisi administrasi dianggap baik, maka akan dilanjutkan ke penilaian lapangan," ujarnya.

Desa Buyut sendiri memiliki banyak potensi. Beberapa diantaranya dikelola dan digarap oleh TP PKK Desa Buyut. Dari mulai optimalisasi tambak ikan, pemanfaatan pekarangan  rumah, taman PKK, pendidikan dan lain-lainnya.

"Dari hasil inventarisir kita, Desa Buyut ini merupakan desa unggulan dalam hal optimalisasi program PKK. Makanya ini akan kita coba agar bisa menjadi contoh bagi daerah yang lain dalam penerapan program PKK," imbuhnya. (dri)

BACA JUGA:Kembali Torehkan Prestasi Elite, BRI Jadi Institusi Keuangan No.1 di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: