Tim Gabungan Pantau Penyaluran Beras Bantuan di Indramayu

Tim Gabungan Pantau Penyaluran Beras Bantuan di Indramayu

Bulog Cabang Indranayu bersama tim gabungan melakukan pemantauan penyaluran bantuan pangan beras alokasi bulan Juni di Kelurahan Lemahabang, kemarin.-Anang Syahroni-Radar Indramayu

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM - Tim gabungan pantau langsung pendistribusian beras bantuan kepada warga di Kabupaten INDRAMAYU.

Perum Bulog Cabang Indramayu kembali mendistribusikan bantuan pangan cadangan beras pemerintah tahun 2024. 

Total, sebanyak 260.190 keluarga penerima manfaat (KPM) menerima bantuan alokasi bulan Juni 2024 tahap dua yang tersebar di 31 kecamatan.

Penyaluran bantuan pangan beras untuk alokasi Juni 2024 itu, secara langsung dimonitoring oleh tim gabungan.

BACA JUGA:Peluang Gus Mul Nyalon Lewat PDIP Makin Besar di Pilwalkot Cirebon, Fitria Jadi Wakilnya

BACA JUGA:Dua ASN Diduga Ikut Penjaringan Calon Bupati Kuningan, Bawaslu Bergerak

Mereka terdiri dari Tim Satgas Pangan Polres Indramayu, Tim Datun Kejari Indramayu, Tim Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Tim Bappeda.

Kepala Cabang Bulog Indramayu, Ilhamsyah mengatakan, pihaknya memastikan bahwa pendistribusian berjalan lancar dan sesuai jadwal.

Dijelaskannya, pada bantuan pangan ini setiap KPM mendapatkan 10 kilogram beras. Beras yang didistribusikan adalah beras dalam negeri (DN) yang berasal dari Kabupaten Indramayu.

"Seperti sebelum-sebelumnya pendistribusian beras sudah kami lakukan dan penyalurannya pun dilakukan oleh PT Pos Indonesia ke masing-masing kelurahan dan desa,” ujar Ilhamsyah, Rabu 26 Juni 2024.

BACA JUGA:Ada Korupsi di Perumda BPR Bank Cirebon, Bagaimana Keamanan Dana Nasabah?

BACA JUGA:Babak 16 Besar Euro 2024 Mengerikan, Diisi Tim-tim Favorit Juara

Ilham mematikan, beras yang disalurkan kualitas baik dan sangat layak konsumsi. 

Untuk itu, Ilham meminta kepada KPM jika mendapati beras dengan kualitas dan kuantitasnya kurang baik, maka beras yang mereka terima tersebut dapat ditukar di gudang Bulog.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: