Calon Bupati Kuningan 2024 dari Partai Demokrat, Ini Dia Sosoknya

Calon Bupati Kuningan 2024 dari Partai Demokrat, Ini Dia Sosoknya

Ratusan relawan melakukan deklarasi dukungan untuk Calon Bupati H Yanuar Prihatin di Gedung Sanggariang, Kamis (27/6). -Agus Sugiarto-Radar Kuningan

BACA JUGA:Gandeng SMK Muhammadiyah Lemahabang, Disnaker Buka Job Fair, Sediakan 1.771 Loker

"Keputusan ini harus dipertimbangkan dengan matang dan mendapatkan persetujuan dari semua pihak yang terlibat dalam koalisi," ucapnya.

Sementara Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat Maulana menjelaskan alasan partainya memberikan surat tugas kepada Yanuar Prihatin.

"Pertimbangan utama kami adalah pengalaman Yanuar sebagai Anggota DPR RI selama dua periode dan sebagai putra asli Kuningan," imbuh Maulana.

Sosok Yanuar menurut Maulana, juga adalah seorang aktivis yang paham bagaimana menangani proses politik sekaligus mengelola birokrasi pemerintahan ke depan.

Menariknya, demi memenangkan pertarungan di Pilkada Kuningan, Yanuar menggandeng sejumlah tokoh relawan yang sebelumnya mendukung H Rokhmat Ardiyan di Pileg 2024 untuk pemenangan Pilkada Kuningan, Jabar. 

Hal itu terlihat saat deklarasi dukungan ratusan relawan untuk Calon Bupati H Yanuar Prihatin di Gedung Sanggariang, Kamis 27 Juni 2024 kemarin.

Pada kesempatan itu, Yanuar menekankan pentingnya silaturahmi dan kolaborasi antar relawan, dalam upaya mencapai tujuan bersama untuk kemajuan Kabupaten Kuningan. 

Kegiatan ini bukan hanya ajang silaturahmi, tetapi juga kesempatan untuk menyatukan langkah, pandangan, dan persepsi ke depan.

"Pertama ini silaturahmi di antara sesama teman-teman relawan di Kabupaten Kuningan, khususnya di wilayah terdekat seperti Cigugur, Kuningan, dan sekitarnya," jelas Yanuar.

Tujuannya, sambung Yanuar, adalah untuk menyatukan langkah dan pandangan ke depan, agar lebih mudah tersosialisasi bagaimana melangkah, dan tantangan apa yang akan bakal hadapi.

Ia juga menekankan pentingnya mengatasi tantangan yang ada dengan energi dan kekuatan yang berasal dari dalam diri. 

"Kita harus mengejar kemenangan dengan pondasi yang kuat dalam diri kita, karena di sana juga ada pondasi kegagalan. Energi batin yang besar harus didayagunakan dengan tepat untuk mencapai tujuan," tambahnya.

Dirinya mengapresiasi komunikasi dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk tim relawan yang sebelumnya mendukung H Rokhmat Ardiyan, yang kini turut bergabung dalam proses pilkada.

"Saya dan Pak Rokhmat Ardiyan sering berkomunikasi dan berdiskusi tentang kemajuan Kuningan ke depan. Alhamdulillah, beberapa tim yang kemarin mendukung Pak Rokhmat Ardiyan juga ikut terlibat aktif dalam proses pilkada ini," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: