40 Kasek Panwascam Resmi Dilantik, Muamarullah Ingatan Tupoksi

40 Kasek Panwascam Resmi Dilantik, Muamarullah Ingatan Tupoksi

DILANTIK. 40 Kepala Sekertariat Panwascam Se Kabupaten Cirebon dilantik.-Samsul Huda-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - 40 Kepala Sekertariat (Kasek) Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Se Kabupaten Cirebon resmi dilantik oleh Kordinator Kepala Sekertariat (Korsel) Bawaslu Kabupaten Cirebon, Rabu 26 Juni 2024. Pelantikan itu dihadiri Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Barat Muamarullah.

Dalam kesempatan itu, Muamarullah meminta kepada para kasek untuk melaksanakan tugas, pokok dan fungsi (Tupoksi) selama menjalankan tugas. Tugas Kasek sendiri adalah memfasilitasi tugas, wewenang dan kewajiban Panwas Kecamatan.

"Kasek tidak saja hanya mengelola keuangan, menata administrasi sebagaimana tugas utamanya, tetapi Kasek juga harus memahami ketentuan peraturan perundang-undangan terkait dengan pemilihan dan menjadi pelopor netralitas ASN. Sebagai PNS tentu harus jadi pelopor, dan menjadi penyambung lidah tentang netralitas ASN, minimal kepada rekan sejawat di lingkungan kantor," ujar Muamarullah.

Ia juga mengajak Kasek sebagai pelopor netralitas ASN. Dimana kasek juga harus bisa mengingatkan rekan sejawatnya, terutama pada penggunaan media sosial, menurutnya dalam bermedia sosial kita harus bisa memilah dan memilih.

BACA JUGA:Setelah Film Vina Cirebon Viral, Kini Muncul Lagu Bebaskan Pegi Setiawan

"Jika ada rekan sejawat  yang membagikan status keberpihakan pada salah satu pasangan calon atau memberikan dukungan kepada bakal calon, segera ingatkan," terangnya.

Sementara itu Korsek Bawaslu Kabupaten Cirebon, H Ayip Sadullah berpesan agar Kasek Panwascam bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya, menjaga netralitas, integritas, kekompakan, serta berhati-hati dalam pengelolaan keuangan yang  telah dikirimkan dari Bawaslu Kabupaten Cirebon.

"Kepala Sekretariat ini menjadi supporting system bagi Panwascam dalam melalukan pengawasan Pemilihan tahun 2024, selain itu Kepala Sekretariat ini akan sangat membantu Panwascam dalam pelaksanaan tugas administrasi," katanya.

Ayip menambahkan, Kasek diharapkan mampu bekerjasama dengan anggota Panwascam  dan saling melengkapi dalam proses pengawasan dalam setiap tahapan pemilu, yang sudah dimulai saat ini sampai nanti pasca pelaksanaan pemilu 2024. (sam)

BACA JUGA:Calon Bupati Kuningan 2024 dari Partai Demokrat, Ini Dia Sosoknya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: