Permasalahan Sampah di Jabar Bakal Teratasi, TPA Legok Nangka Jadi Solusi

Permasalahan Sampah di Jabar Bakal Teratasi, TPA Legok Nangka Jadi Solusi

Pemprov Jawa Barat bersama PT. Jabar Environmental Solutions (JES) dan PT. Penjamin Infrastruktur Indonesia (Persero), menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) di Gedung Sate, belum lama ini untuk TPA Legok Nangka.-Tangkapan layar-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Permasalahan sampah di Provinsi Jawa Barat bakal teratasi dalam waktu dekat. Dibangun Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Legok Nangka.

Sampah menjadi tantangan serius saat ini. Semua pihak dituntut bekerja sama dalam penanganan masalah sampah.

Begitu juga yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar). Agar bisa menciptakan lingkungan yang lebih bersih, sehat, dan lestari pada masa mendatang, menjalin kolaborasi untuk mengatasi hal tersebut.

Salah satunya menyiapkan infrastruktur Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Regional Legok Nangka di Kabupaten Bandung

BACA JUGA:Bey Machmudin Hadiri Peringatan HUT Bhayangkara Ke-78 Tingkat Polda Jabar

BACA JUGA:Elza Syarief Ancam Politisi yang Pansos Lewat Kasus Vina: Yang Mau Nyalon Bahaya, Nih!

Proyek ini akan membangun fasilitas penampungan dan pemrosesan sampah perkotaan yang berasal dari enam kabupaten dan kota di Jabar.

Diantaranya yakni Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Sumedang, Kota Cimahi, Kabupaten Garut, dan Kabupaten Bandung Barat. 

Diperkirakan, TPPAS Legok Nangka akan mampu mengolah sekitar 2.131 ton sampah per hari.

Penjabat Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin memastikan progres pengelolaan TPPAS Legok Nangka terus berjalan. 

BACA JUGA:Faktor Timnas Indonesia U16 Tidak Perlu Gentar Hadapi Australia

BACA JUGA:Pertandingan Sesama Juara Grup, Indonesia vs Australia Malam Nanti

Pemprov Jawa Barat bersama PT. Jabar Environmental Solutions (JES) dan PT. Penjamin Infrastruktur Indonesia (Persero), menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) di Gedung Sate, belum lama ini.

Kegiatan disaksikan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, perwakilan Kementerian Keuangan, Kemenko Perekonomian, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: