Gulung Vietnam 5-0, Timnas Indonesia U16 Raih Peringkat Ketiga Piala AFF U16 2024

Gulung Vietnam 5-0, Timnas Indonesia U16 Raih Peringkat Ketiga Piala AFF U16 2024

Timnas Indonesia menempati posisi ketiga usai mengalahkan Vietnam dengan skor 5-0 di Piala AFF U16 2024.-Tangkapan layar-Instagram @timnas.indonesia

RADARCIREBON.COM - Timnas Indonesia U16, keluar sebagai peringkat ketiga di Piala AFF U16 2024, usai mengalahkan Vietnam 5 gol tanpa balas.

Gol Indonesia berhasil diciptakan oleh Zahaby Gholy (menit 45 dan 79), Dafa Zaidan (menit 45+3), dan Daniel Alfrido (Menit 74 dan 82).

Lewat tiga pemain tersebut, anak asuh Nova Arianto keluar sebagai juara ketiga usai di periode sebelumnya, pasukan Garuda Asai keluar sebagai juara pertama.

Bermain dengan intensitas tinggi, I Putu Panji dan kawan-kawan berhasil menjaga gawang yang dijaga Dafa Al Gasemi aman dari kemasukan gol.

BACA JUGA:Unik, Kelompok Pemuda di Majalengka ini Mayoritas Berambut Gondrong

BACA JUGA:Potensi dan Peluang Energi Pasang Surut Air Laut di Cirebon

Raihan ini, mengulang sukses yang dilakukan Timnas Indonesia senior atas Vietnam di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2023 beberapa waktu lalu.

Dari tiga pertemuan terakhir di berbagai ajang, Vietnam tidak pernah menang lagi dari Timnas Indonesia.

Nova Arianto yang menjadi juru taktik di Timnas Indonesia U16, memiliki DNA Shin Tae Yong (STY) dalam meramu pemain.

Terbukti permainan Garuda Asia ini, mampu meredam kecepatan dan kekuatan para pemain Vietnam yang menjadi ciri khas The Golden Warrior.

BACA JUGA:Persib Datangkan Pelatih Baru dari Kroasia, Ini Dia Sosoknya

BACA JUGA:Line Up Indonesia vs Vietnam, Perebutan Tempat Ketiga Piala AFF U16 2024

Penentuan peringkat ketiga Piala AFF U16 2024, digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu 3 Juli 2024, pukul 15.00 WIB.

Dalam perebutan tempat ketiga ini, Indonesia vs Vietnam bermain sama kuat di menit-menit awal hingga pertengahan babak pertama. Kedua tim memperagakan permainan cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: