Pemkab Kuningan Bakal Sulap Sampah Jadi Lahan Bisnis

Pemkab Kuningan Bakal Sulap Sampah Jadi Lahan Bisnis

Pemerintah Kabupaten Kuningan menjalin kerja sama terkait pembangunan Bank Sampah Induk dengan Direktur Pengurangan Sampah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) di Auditorium Manggala Wanabhakti, Jakarta, Rabu (3/7).-Radar Kuningan-

Iip Hidajat menyampaikan terima kasih kepada Kementerian LHK yang sudah mengundang untuk melakukan MoU dengan Kabupaten Kuningan. Kerja sama ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat Kuningan.

"Mudah-mudahan ke depan kita lebih sadar terhadap lingkungan, bisa menjaga kebersihan dan kesehatan," harap Iip.

BACA JUGA:Kecalakaan Maut di Palimanan Cirebon Hari Ini, Korban Satpam Asal Kuningan

BACA JUGA:Hari Jadi ke-597 Kota Cirebon, Catat Rangkaian Acara dan Jadwalnya

Direktur Pengurangan Bank Sampah Vinda Damayanti mengatakan, tema Transformasi Bank Sampah Melalui Bisnis Sosial dalam Rakornas ini, sebagai upaya dalam mendukung Bank Sampah menjadi unit bisnis sosial yang mandiri dan berkelanjutan.

"Kontribusi Bank Sampah sebagai salah satu aktor dalam ekosistem dalam sistem ekonomi sirkular tidak dapat dipandang sebelah mata," ujar Vinda Damayanti.

Sehingga lewat kegiatan ini, sambung Vinda, akan menjadi titik awal untuk meningkatkan level Bank Sampah atau mentransformasi Bank Sampah menjadi Bisnis Sosial," ucapnya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan B3 menyampaikan, sudah seharusnya sejak Rakornas ini Bank Sampah menjadi lebih profesional lagi dan lebih bisa melakukan bisnis sosial secara baik.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: