CV Perwira Kreasindo Ajak Taman Pohon

CV Perwira Kreasindo Ajak Taman Pohon

CV Perwira Kreasindo Ajak masyarakat dan unsur terkait melakukan penanaman pohon di RT 07 RW 03, Desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu, pada Kamis (4/7/2024).-Cecep Nacepi-radarcirebon.com

MUNDU, RADARCIREBON.COM - Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia, CV Perwira Kreasindo melakukan penanaman pohon di RT 07 RW 03, Desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu, pada Kamis (4/7/2024).

Dalam kegiatan itu, CV Perwira Kreasindo menggandeng unsur terkait,  seperti dari Pemdes, Kecamatan, DLH Kabupaten Cirebon, dan lainnya. Tidak hanya itu, masyarakat juga diajak untuk ikut menanam bibit pohon yang sudah disediakan oleh CV Perwira Kreasindo.

Kegiatan yang dilakukan olehnya, diharapkan agar lingkungan RT 07 Taman Banjar Wangunan bisa menjadi percontohan daerah lain, yang peduli terhadap lingkungan sekitar.

Owner CV Perwira Kreasindo, Dwi Ranu Hangga Prana mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh CV Perwira Kreasindo merupakan yang pertama, dengan mengundang Pemerintah Desa, Kecamatan, DLH Kabupaten Cirebon, dan beberapa unsur terkait lainnya.

BACA JUGA:Tuan Rumah Jerman Tersingkir, Spanyol Melaju ke Semifinal Euro 2024

"Kegiatan ini perdana. Walaupun secara tidak formal sudah dilakukan sebelumnya. Kegiatan ini, kita ambil motivasi, kita untuk memelihara lingkungan sekitar," kata Dwi Ranu Hangga Prana.

Katanya, secara tidak formal, kegiatan sosial yang dilakukan oleh CV Perwira Kreasindo dilaksanakan secara rutin. Baik pada hari-hari besar, maupun hari keagamaan.

Sementara itu, Ivan Andrian selaku penyuluh upaya pengelolaan lingkungan (UKL) mengatakan, penanaman pohon yang dilakukan tersebut, diharapkan bisa membawa lingkungan ke arah yang lebih baik lagi.

"Ada sekitar 250 pohon yang ditanam di RT 07 RW 03. Adapun jenis pohon ada pohon mangga, pucuk merah, klengkeng, dan banyak jenis lainnya," katanya.

BACA JUGA:Pendaftaran Program Beasiswa Santri Berprestasi 2024 Sudah Dibuka, Berikut Jadwal dan Persyaratannya

Dalam kesempatan itu, Ia juga  mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan, dan menularkan ke masyarakat. "Kita juga berhadap di tempat lain juga bersama-sama membangun lingkungan kita agar lebih asri dan hijau," terangnya.

Sementara itu, Camat Mundu, Novi Komalasari mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh CV Perwira Kreasindo yang telah menanam pohon lebih dari 200 bibit pohon di wilayah sekitar Desa banjarwangunan. "Semoga yang kita lakukan hari ini, berdampak baik pada lingkungan," katanya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: