Tangkap Peluang Bisnis dengan Berkreasi dan Manfaatkan Sosmed

Tangkap Peluang Bisnis dengan Berkreasi dan Manfaatkan Sosmed

Workshop Pesta Bunga yang digelar Lovin.Flo beberapa waktu lalu. -Lovin.Flo-RADAR CIREBON

Harganya pun dibanderol mulai dari Rp20ribu saja per tangkai. Sudah termasuk greeting card.

"Karena menggunakan kawat bulu, tampilan bunga tulip lebih terlihat nyata, warnanya pun lebih chic dan colorfull namun tetap cantik dengan sentuhan hologram wrap yang memberikan kesan fresh dan berbeda dari bouquet biasanya," paparnya.

Bernama Lovin.FLo, bisnis yang akan menginjak satu tahun ini tentu sempat mengalami kesulitan dalam perjalanannya.

Misalnya dalam mendapatakan bahan utama pembuatan pipe cleaner flower bouquet.

BACA JUGA:Tradisi Hari Pertama Sekolah di Indramayu: Orang Tua Gembok Bangku Belajar Pakai Tas Anak

Ia sempat kesulitan mendapatkan kawat bulu dengan kualitas yang bagus.

"Aku membeli kawat bulu melalui marketplace di luar negeri, tapi beberapa waktu lalu penjualan ari luar negeri dibatasi sehingga sempat kesulitan mendapatkan kawat bulu dengan kualitas erupa di Indonesia," paparnya.

Tantangan terbesar dalam menjalankan bisnisnya ini justru dalam membagi waktu. Pasalnya Rani berstatus sebagai pegawai pemerintah dan sang adik masih sibuk berkuliah.

BACA JUGA:Tradisi Hari Pertama Sekolah di Indramayu: Orang Tua Gembok Bangku Belajar Pakai Tas Anak

Keduanya pun mengambil waktu mengerjakan pesanan di malam hari atau pagi sebelum beraktivitas.

"Kami juga informasikan pada customer untuk pesan jauh-jauh hari terutama untuk customer, namun selebihnya kami juga sediakan beberapa bunga ready stock untuk beberapa jenis," terangnya.

Permintaan pun kini semakin bervariasi, bahkan lebih banyak yang meminta untuk custome, seiring banyaknya yang sudah mengenal pipe cleaner flower bouquet.

Permintaan pun bukan hanya datang dari marketplace namun dari warga sekitar Cirebon dan sekitarnya.

BACA JUGA:Diikuti 250 Anak, bank bjb Gelar Gelar Khitanan Massal

Permintaan bahkan kerap meningkat saat ada beberapa event seperti wisuda di beberapa kampus.

"Untuk terus meningkatkan penjualan kami juga masih menggunakan media sosial terutama TikTok untuk lebih dekat dengan customer yang target marketnya pelajar dan mahasiswa, saat buat video biasakan menggunakan lagu yang sedanng banyak digunakan agar mendapatkan view tinggi," jabarnya.

Selain memastikan pelayanan dan kualitas produk Rani dan Alya juga turut berinovasi dalam menghadirkan produk lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: