Tradisi Hari Pertama Sekolah di Indramayu: Orang Tua Gembok Bangku Belajar Pakai Tas Anak

Tradisi Hari Pertama Sekolah di Indramayu: Orang Tua Gembok Bangku Belajar Pakai Tas Anak

Para orang tua siswa baru SDN 4 Kedokan Bunder berebut bangku di hari pertama sekolah, kemarin.-Anang Syahroni-Radar Indramayu

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM - Sudah menjadi tradisi, setiap hari pertama masuk sekolah, para orang tua di INDRAMAYU berebut bangku belajar.

Bukan pemandangan baru, tradisi serupa berlaku di beberapa daerah tiap kali hari pertama masuk sekolah.

Para orang tua bakal sibuk sebelum jam pelajaran dimulai, agar buah hati mendapatkan tempat duduk yang dirasa nyaman.

Kegiatan belajar mengajar (KBM) tahun ajaran baru 2024-2025 sudah dimulai. Sejak Senin 15 Juli 2024, siswa baru memulai pengalaman belajar mereka.

BACA JUGA:Diikuti 250 Anak, bank bjb Gelar Gelar Khitanan Massal

BACA JUGA:Besok, Batas Akhir Pendaftaran Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Jabar Tahun 2024-2028

Hari pertama sekolah, banyak orang tua siswa yang datang lebih awal. Mereka berebut bangku agar anak-anak mereka bisa duduk paling depan.

Di SDN 4 Kedokan Agung, Kecamatan Kedokan Bunder, Kabupaten Indramayu misalnya, orang tua siswa sudah datang ke sekolah sebelum subuh, tepatnya pukul 04.00 WIB, mereka menunggu di depan gerbang sekolah.

Bahkan, sejak hari Minggu, ada orang tua yang sudah menerobos masuk ke sekolah, dengan menandai bangku untuk anak mereka. Ada juga, orang tua yang menggembok bangku dengan tas milik anaknya. 

Salah satu orang tua siswa, Tini mengatakan, dirinya bersama orang tua lainnya, sengaja datang lebih pagi untuk memastikan anaknya mendapatkan tempat duduk terdepan saat mengikuti pembelajaran. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Gusmul Tidak Maju di Pilkada Kota Cirebon: Keluarga tidak merestui saya

BACA JUGA:Sekda Jabar Konsolidasi BKPSDM - BKD Kabupaten dan Kota Dorong ASN Jaga Kinerja Terbaik untuk Masyarakat

Menurutnya, berebut bangku saat tahun ajaran baru sudah berlangsung lama. Bahkan, sudah menjadi tradisi setiap tahun ajaran baru, orang tua datang lebih pagi untuk berebut tempat duduk.

"Ada yang menggembok bangku, dan mengikat pakai tali, tujuannya ingin anak saja itu duduk di depan supaya bisa menyerap pelajaran lebih cepat," ujar Tini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: