Perdana Tampil di ASIA TENGGARA, SUZUKI Tampilkan Konsep Mobil Listrik di Indonesia

Perdana Tampil di ASIA TENGGARA, SUZUKI Tampilkan Konsep Mobil Listrik di Indonesia

Perkenalan Suzuki Concept Car eVX-istimewa-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Menjadi bagian dari semangat The New Adventure of Mobility Experience, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) turut memeriahkan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, 17-28 Juli 2024 melalui booth Suzuki Indonesia yang berlokasi di Hall 8C ICE BSD, Tangerang, Banten.

Kemegahan dan keistimewaan ruang pamer Suzuki Indonesia diperkuat oleh kehadiran konsep mobil listrik eVX, sekaligus menjadi penampilan perdananya di Asia Tenggara sebagai strategi Suzuki global. Kemunculan konsep kendaraan ramah lingkungan tersebut turut dilengkapi oleh berbagai line-up model mobil Suzuki yang saat ini tengah populer di pasar otomotif dalam negeri.

Minoru Amano, President Director PT Suzuki Indomobil Sales membuka dengan pernyataannya. “Suzuki sedang mengembangkan beragam solusi karbon netral yang unik untuk industri otomotif global. Multi-pathway merupakan strategi Suzuki global dalam mengatasi permasalahan netralitas karbon saat ini, salah satunya melalui pengembangan kendaraan listrik berbasis baterai (BEV) yang sedang menjadi topik terhangat. Sebagai bagian dari strategi Suzuki global, kami membawa, memperlihatkan dan memperkenalkan konsep mobil listrik eVX kepada publik di Indonesia, selaku referensi atas jawaban masa depan Suzuki terhadap tantangan netralitas karbon.”
       
Pengembangan kendaraan ramah lingkungan menjadi sangat penting bagi Suzuki Indonesia. Kehadiran 3 model hybrid Suzuki sebagai bagian dari program Low Carbon Emission Vehicle juga menjadi andalan di pasar otomotif Indonesia. Mengikuti model-model tersebut, prinsipal Suzuki tengah mengembangkan BEV sebagai alternatif lain yang termasuk dalam salah satu strategi Suzuki global.

BACA JUGA:Bincang Buku 'Senja di Tanah Legenda' Karya Rian Hariyanto di Ciwaringin Cirebon

eVX adalah konsep mobil listrik pertama dari EV world strategic model yang digadang oleh Suzuki sebagai kendaraan ramah lingkungan dengan wujud SUV untuk dikendarai di onroad maupun offroad. Suzuki percaya untuk menghadapi tantangan isu lingkungan global, perlu menyediakan berbagai alternatif kendaraan bagi kebutuhan pelanggan melalui multi-pathway strategy, salah satunya adalah melalui mobil listrik (BEV). Gaya SUV yang diusung eVX menjadi respon dari Suzuki atas usulan dari banyak pelanggan di pasar global.

Tema yang diusung oleh eVX adalah High-tech x Adventure, yaitu perpaduan antara teknologi tinggi dengan siluet SUV yang kuat. Pengembangan yang tengah dikerjakan bertujuan agar BEV Suzuki sanggup berjalan dengan penuh tenaga tidak hanya di perkotaan namun juga di medan offroad. Garis tubuh pada sisi eksterior mengekspresikan kekuatan dan ketangguhan SUV dengan dimensi yang pas, yaitu dengan panjang 4.300 mm, lebar 1.800 mm dan tinggi 1.800 mm.

Pemanfaatan keuntungan platform BEV membuat ruang interior eVX jadi lapang. Kesan ketangguhan sebuah SUV diekspresikan lewat tough seat shape. Selain itu, kecanggihannya tervisualisasikan lewat large seamless display and the dial shift, sehingga benar-benar mencerminkan High-tech x Adventure.

Selain itu, eVX akan dilengkapi sistem penggerak roda EV 4WD ALLGRIP  terbaru yang merupakan evolusi khusus mobil listrik dari sistem yang telah dikembangkan Suzuki di masa lalu. Lebih lengkapnya, konsep mobil listrik hadir dengan jangkauan jarak hingga 500 KM untuk membawa Anda kemanapun, baik di dalam kota maupun medan offroad.

BACA JUGA:Setoran Dividen BUMN Meningkat Drastis, BRI Jadi Kontributor Teratas

”Melalui konsep mobil listrik eVX ini, kami ingin masyarakat Indonesia ikut menyaksikan komitmen yang tertuang dalam strategi Suzuki global dalam mengembangkan kendaraan ramah lingkungan dan zero emission.  Mengapa Indonesia begitu penting bagi Suzuki, karena Indonesia merupakan pilar ke-3 Suzuki di dunia. Konsep inilah salah satu bentuk masa depan yang diimpikan oleh Suzuki.” tutup Minoru Amano.

Keberadaan konsep mobil listrik eVX diyakini menjadi daya pikat bagi pengunjung GIIAS 2024 yang tidak ingin melewatkan kesempatan menjadi saksi untuk melihat secara langsung teknologi tinggi dan strategi Suzuki global. Terlebih, penampilan eVX di Indonesia ini merupakan kali ke-3 di dunia setelah India dan Jepang, yang menandakan pentingnya apresiasi bagi antusiasme serta kesadaran masyarakat Indonesia terhadap kendaraan ramah lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: