Perkuat Sinergi dengan Pelanggan, Telkom Selenggarakan Anniversafari di Cirebon

Perkuat Sinergi dengan Pelanggan, Telkom Selenggarakan Anniversafari di Cirebon

Rangkaian HUT ke-59 PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk dengan menyelenggarakan kegiatan rutin tahunan bertajuk “Anniversafari”.-Telkom-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk kembali menyelenggarakan rangkaian kegiatan rutin tahunan bertajuk “Anniversafari”. Kali ini di kantor Telkom Cirebon, Jalan Pagongan, Kota Cirebon, Jumat (19/7).

Kegiatan kunjungan kerja Komisaris dan Direksi Telkom ini dilakukan di seluruh wilayah Telkom Regional dengan salah satu agenda utama tatap muka dengan pelanggan korporasi di acara Corporate Customer Gathering. Yaitu, sebagai bentuk apresiasi Telkom atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan oleh pelanggan kepada perusahaan.

Kegiatan Anniversafari di Jawa Barat tahun ini diselenggarakan di Kota Cirebon dan dihadiri oleh Direktur Wholesales and International Services Telkom Indonesia, Bogi Witjaksono dan Executive Vice President Telkom Regional III Jawa Barat, Saiful Hidajat.

Pada kegiatan Corporate Customer Gathering, Telkom mengundang beberapa perwakilan pelanggan dari sektor multifinance, edukasi, health hingga UKM.

BACA JUGA:Kunjungan Unila ke Cirebon, Eksplor Sejarah dan Jalin Kerja Sama dengan Radar Cirebon

Dalam sambutannya, Bogi Witjaksono menyampaikan bahwa Telkom saat ini fokus pada pelanggan di segmen B2B (business-to-business) untuk memberikan solusi digital bagi kebutuhan pelanggan dengan jangkauan yang lebih luas.

“Saat ini kami fokus pada solusi untuk membantu meningkatkan kinerja pelanggan kami di segment B2B khusnya dalam dunia digital,” terangnya.

Hal ini disambut baik oleh A. Sudalim Gymnastiar selaku Sekretaris Diskominfo Kabupaten Indramayu. Ia mengungkapkan bahwa selama bekerjasama dengan Telkom Jawa Barat sejak 5 tahun lalu, banyak improvement yang Diskominfo Indramayu rasakan.

“Telkom sudah memberikan layanan terbaik bagi kami, sehingga kami bisa melakukan tata kelola Indramayu dengan lebih baik, bahkan Pemerintah Daerah Indramayu meraih kualitatif indeksx di angka 3.53,” jelas Sudalim.

BACA JUGA:Rumah Zakat adakan Gebyar Muharram untuk Yatim Dhuafa

Senada dengan Sudalim, Direktur Utama BPR Kuningan, Dodo Warda, menyampaikan hal serupa. Pengalaman bekerjasama dengan Telkom Jawa Barat melalui layanan Indibiz Multifinance.

“Secara end to end dapat menyesuaikan regulasi, sangat aman dan tidak ada komplain dari nasabah. Layanan ini sudah mendukung bisnis kami, hingga kami berhasil meraih penghargaan TOP BUMD bintang 5,” tuturnya.
Selain corporate customer gathering, Telkom juga menyelenggarakan pelatihan bagi UKM di Indibiz Experience Center, Kantor Telkom Cirebon mengenai peningkatan kapabilitas para pelaku usaha di Cirebon dengan Pijar Mahir, salah satu platform pelatihan dan sertifikasi online dari Indibiz.

Executive Vice President Telkom Regional III Jawa Barat, Saiful Hidajat mengungkapkan bahwa untuk meningkatkan daya saing produk lokal perlu peningkatan skill bagi pelaku usaha.

“Bukan hanya produk saja yang perlu di-improve kualitasnya, tapi juga para
pelaku usaha dan timnya perlu meningkatkan kapabilitasnya,” jelasnya saat ditemui di Telkom Cirebon.

BACA JUGA:Setor Dividen Rp3,09 Triliun, Kementerian BUMN Dukung PLN Lanjutkan Transformasi Bisnis

Pada kesempatan ini, Telkom juga menyerahkan bantuan kepada para pelaku usaha di Cirebon berupa solusi digital dari Indibiz Ruko yang terdiri dari konektivitas, IP Cam hingga kasir digital dengan total bantuan mencapai 25 juta rupiah, bantuan sertifikasi halal dan juga hibah packaging bagi UKM.

Lebih lanjut, Saiful berharap bahwa kegiatan Anniversafari ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat sinergi antara Telkom dan para pelanggan serta pemangku kepentingan.

“Kami akan terus memberikan inovasi dengan solusi digital terbaik bagi masyarakat Jawa Barat,” pungkasnya. (ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: