Dorong Literasi dan Proses Belajar, Pj Wali Kota Kunjungi di SMP Islam Al Azhar 5 Cirebon

Dorong Literasi dan Proses Belajar, Pj Wali Kota Kunjungi di SMP Islam Al Azhar 5 Cirebon

Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi melakukan monitoring pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMP Islam Al Azhar 5 Cirebon, Senin 22 Juli 2024.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi menjadi inspektur upacara sekaligus monitoring pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMP Islam Al Azhar 5 Cirebon, Senin 22 Juli 2024.

Kunjungan Pj Wali Kota ke Yayasan Siti Chodidjah Cirebon lembaga yang menanungi Perguruan Islam Al Azhar, disambut langsung Ketua Yayasan Siti Chodidjah Emirzal Hamdani. 

Dalam monitoring tersebut, Pj Wali Kota didampingi Bunda Forum Anak Cirebon, Hj NR Madyawati SH MPd, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Kadini SSos, Kepala Bidang Pengelolaan Pendidikan Dasar, Ade Cahyaningsih, dan Kepala Bidang PNF, Ida Kurniasih SSi.

BACA JUGA:Komitmen Terhadap Gaya Hidup, OMODA E5 Perkuat Semangat Olimpiade di Jakarta Color Run Festival 2024

BACA JUGA:Kejari Kota Cirebon Peringati HBA ke-64, Inilah Pesan Kajari

Dalam amanatnya, Pj Wali Kota memberikan motivasi dan berpesan kepada para siswa-siswi untuk menjalani semua proses belajar dengan niat yang baik serta sungguh-sungguh. 

"Setiap langkah yang dilakukan akan menentukan bagaimana kita kedepan, semua proses belajar di sekolah adalah bekal untuk kehidupan. Kalau kata orang Cirebon, tidak ada yang 'ujug-ujug' , semua berproses," ujarnya.

Pj Wali Kota juga berpesan agar para siswa dan siswi untuk tidak pernah berhenti untuk meningkatkan literasi

Ia menilai, literasi sangat diperlukan untuk menghadapi perubahan zaman. 

BACA JUGA:GIIAS 2024: BYD M6 Hadir sebagai MPEV Keluarga Indonesia

BACA JUGA:Prediksi Marc Klok di Laga Kedua Piala Presiden 2024, Persib Bandung vs Borneo FC

"Perbanyak literasi, agar kita dapat menyikapi perubahan dan menyesuaikan diri."

"Saya yakin, anak-anak hebat di sini, yang mengenyam pendidikan di Al-Azhar salah satu sekolah terbaik di Kota Cirebon, bisa menjadi generasi yang unggul dan memberikan warna berbeda," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Kadini SSos berpesan agar siswa-siswi SMP Islam Al Azhar 5 Cirebon terus meningkatkan prestasi belajar. Baik akademis maupun non akademis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase