Dapat Penghargaan Satu Inspirasi 2024, Suhendrik Bersanding dengan Emil Dardak dan Tokoh Muda Nasional Lainnya

Dapat Penghargaan Satu Inspirasi 2024, Suhendrik Bersanding dengan Emil Dardak dan Tokoh Muda Nasional Lainnya

Direktur Eksekutif The Jabar Ekspres Institute of Pro Otonomi, Suhendrik berdampingan dengan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dalam malam anugerah Satu Inspirasi 2024.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

Utamanya bagi anak muda dan generasi penerus bangsa. Mereka berkarya di bidang masing-masing untuk memberi sebanyak-banyaknya manfaat bagi masyarakat. 

“Mengenai kepemimpinan dan perilaku apa yang bisa dan perlu dilakukan ke depan. Tujuannya dan target kami adalah agar contoh-contoh ini menjadi satu panutan,” terang dia. 

BACA JUGA:Pasca Gempa Kuningan, BMKG Pasang Alat Canggih untuk Mendeteksi Pergerakan Tanah

BACA JUGA:3 Pemain Timnas Indonesia U19 Layak Perkuat Skuad Senior

Suhendrik menerima anugerah Satu Inspirasi 2024 untuk kategori komitmen mendorong pembangunan daerah. 

Penghargaan tersebut diberikan kepada tokoh muda asal Kota Cirebon itu atas kiprahnya dalam program kolaborasi kompetisi inovasi Jawa Barat. 

“Jadi selama delapan tahun terakhir melintasi tiga gubernur, ikut berkontribusi mendorong inovasi pelayanan publik dan pelayanan lainnya yang bersifat kontribusi pada pembangunan daerah,” terang dia. 

Alumni SMA Negeri 6 Kota Cirebon itu secara konsisten menjadi tim penilai independen dalam Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB). 

BACA JUGA:3 Kali Gempa Guncang Kuningan Jabar, Ini Dia Dampaknya Bagi Warga Kota Kuda

BACA JUGA:Pengusaha Galian C di Majalengka Kesulitan Mengurus Izin

Tugasnya mendorong dan menumbuhkan semangat untuk berinovasi. Khususnya pada level kepala daerah dan pejabat publik di Jawa Barat. 

Selain itu, Suhendrik juga melakukan kurasi atas inovasi-inovasi yang muncul. Serta, kerap diundang menjadi narasumber di pemprov dan kabupaten-kota, menyemangati para inovator darı unsur pemerintahan. 

”Mendorong peningkatan pelayanan masyarakat. Menjawab tuntutan kebutuhan aspirasi rakyat yang semakin dinamis."

"Dari situ tentu ujungnya adalah pelayanan publik masyarakat di Jawa Barat menjadi semakin baik,” kata pria yang menguasai 8 bahasa asing. 

BACA JUGA:Media Malaysia Remehkan Timnas Indonesia U19, Fakta: Skuad Garuda Tidak Pernah Menang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase