Hanya Finish ke-6, Lalu Zohri Gagal Lolos Semifinal Lari 100 Meter Putra Olimpiade Paris 2024

Hanya Finish ke-6, Lalu Zohri Gagal Lolos Semifinal Lari 100 Meter Putra Olimpiade Paris 2024

Pelari asal Indonesia, Lalu Muhammad Zohri gagal tembus semifinal lari 100 meter putra Olimpiade Paris 2024 setelah hanya mampu Finish ke-6 dibabak pertama Olimpiade Paris 2024.-NOC Indonesia -

PARIS, RADARCIREBON.COM - Pelari asal Indonesia, Lalu Muhammad Zohri terhenti di babak atau ronde pertama Olimpiade Paris 2024.

Pasalnya, saat melakukan race, Lalu hanya finish di urutan ke-6 pada nomor lari 100 meter putra dengan catatan waktu 10,26 detik.

Sementara itu, tiga teratas pada race babak pertama nomor lari 100 meter putra diduduki oleh Kishane Thompson (Jamaika), Benjamin Azamati (Ghana), dan Reynaldo Espinosa (Kuba). Ketiga pelari itu berhak langsung melaju ke semifinal.

BACA JUGA:Kemenkes Jelaskan Tujuan dari Larangan Penjualan Rokok Eceran

BACA JUGA:Gempa Bumi Berkekuatan 2,7 Magnitudo Guncang Batang Dinihari Tadi, Begini Hasil Analisa BMKG

Sebelumnya, pada babak kualifikasi, Lalu Zohri menempati urutan kedua dengan catatan waktu 10,35 detik di belakang pelari Saint Kitts dan Nevis Harris Naquille 10,33 detik. 

Hasil itu membuatnya lolos ke babak pertama nomor lari 100 meter putra Olimpiade Paris 2024. 

“Sebenarnya tadi saya sudah lumayan panas, beda dengan yang awal. Cuma yang jadi masalah tadi terlalu mepet saja waktunya dari kualifikasi ke ronde pertama," kata Lalu Zohri yang hanya punya waktu tak lebih dari 30 menit dari kualifikasi untuk lanjut ke babak pertama.

“Tadi itu saya ditungguin, yang lain sudah jalan ke dalam, saya dari tempat pemanasa lari, bawa id card, saya mengejar mereka."

BACA JUGA:Dukung Palestina, MUI Berikan Kriteria Produk yang Terafiliasi dengan Israel

BACA JUGA:Bey Machmudin: Keamanan Electric Karting Sudah Teruji

"Masuk ruangan, ganti baju, pakai baju tanding lagi, pakai spike sudah langsung. Saya juga kaget gitu," lanjutnya .

Bagi Lalu Zohri, ini merupakan penampilan keduanya di Olimpiade. Sebelumnya, ia juga menjadi wakil Tim Indonesia dari cabang olahraga atletik di Olimpiade Tokyo 2020 yang menorehkan catatan waktu 10,26 detik atau sama dengan yang dibuatnya di Paris kali ini. 

"Jujur, level mereka itu sudah di atas saya. Jadi kalau saya lomba sama mereka jadi ada pacuannya, itu yang saya manfaatkan," terang Lalu Zohri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: