Perkuat AHYPP, Yayasan AHM Dorong UMKM Bengkel Binaan Naik Kelas

Perkuat AHYPP, Yayasan AHM Dorong UMKM Bengkel Binaan Naik Kelas

Technical Training Instruktur Astra Motor Bali Putu Hendra Sagita sedang memberikan pengetahuan perkembangan sepeda motor listrik Honda EM1 e: kepada 21 peserta Astra Honda Youthprenurship Program (AHYPP) (5/8).-istimewa-radarcirebon

BALI, RADARCIREBON.COM   - Sebanyak 21 anak muda yang tergabung dalam Astra Honda Youthprenurship Program (AHYPP) mendapatkan pengayaan kompetensi dalam membangun usaha bengkel otomotif yang kekinian sesuai perkembangan teknologi dan kebutuhan pencinta sepeda motor di Indonesia.

Program yang diselenggarakan Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) ini merupakan bentuk dukungan dalam menghadirkan wirausaha muda untuk berkontribusi dalam peningkatan lapangan pekerjaan dan memajukan perekonomian wilayah sekitar usaha.

Program penguatan AHYPP berlangsung di Training Center Astra Motor Bali selama tiga hari (4-6/8) dengan tema “Satu Hati Menuju Kemandirian Ekonomi”.

Pada kegiatan ini, seluruh peserta pun semakin memperkuat kompetensinya melalui pendalaman materi seputar teknologi sepeda motor listrik, kompetensi kemampuan pengembangan bisnis bengkel, hingga pengelolaan limbah bengkel.

BACA JUGA: Mengejutkan! Andre Taulany Gugat Cerai Istrinya, Berikut Alasannya

Pengetahuan dasar sepeda motor listrik yang diberikan langsung oleh Technical Training Instruktur Astra Motor Bali meliputi perkembangan sepeda motor listrik Honda yang disematkan pada Honda EM1 e:, penanganan sepeda motor listrik dari sisi keamanan, jenis-jenis penggerak motor, hingga pengetahuan terkait baterai sepeda motor listrik .

Dalam upaya meningkatkan bisnis bengkel tingkat lanjut, para peserta AHYPP juga diajak untuk saling bertukar pengalaman dalam kunjungan ke salah satu bengkel binaan program AHYPP yang telah sukses, yaitu Esta Garage dan Bali Motor.

Bengkel yang berlokasi di Canggu dan Karangasem ini telah berhasil menunjukkan kinerja binaan di AHYPP melalui kinerja omzet hingga ratusan juta.

Untuk menginspirasi para peserta AHYPP lainnya di bengkel ini, Yayasan AHM mengajak para peserta meningkatkan pengetahuan dalam pengembangan varian layanan yang diberikan kepada konsumen, seperti restorasi, layanan pengecatan, cuci motor, dan sewa unit motor.

BACA JUGA: Mohon Maaf, SBH Undur Diri Sebagai Cakada di Pilkada Kota Cirebon 2024

Melengkapi berbagai materi pokok yang diberikan, peserta juga mendapatkan edukasi seputar risiko manajemen dan manajemen keuangan yang didukung dengan materi pola pikir wirausaha.

Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin menyampaikan akan terus berkomitmen dalam mendampingi para UMKM binaan AHYPP untuk naik kelas hingga menjadi bengkel yang mandiri dan berkelanjutan selaras dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs).

“Kami ingin hadir menemani mimpi generasi muda agar berdaya saing tinggi dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru yang berdampak positif bagi masyarakat.

Peningkatan level UMKM bengkel di daerah masing-masing membutuhkan sinergi yang kuat, konsistensi, dan semangat juang agar para pahlawan ekonomi ini dapat terus mengembangkan usahanya sesuai kebutuhan masyarakat dan perkembangan teknologi sepeda motor”, ujar Muhib.

BACA JUGA: Insiden Hari Ini! Kebakaran Melanda Mobil Pickup di Jalan Pegambiran Kota Cirebon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: