Komitmen Pj Bupati Soal Tunda Bayar di Kuningan, Ini Jawaban Raden Iip terhadap Pandangan Umum DPRD

Komitmen Pj Bupati Soal Tunda Bayar di Kuningan, Ini Jawaban Raden Iip terhadap Pandangan Umum DPRD

Pj Bupati Kuningan Raden Iip Hidajat menyampaikan berkas jawaban bupati terhadap Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kuningan soal Perubahan RAPBD TA 2024 kepada Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy.-Istimewa -Radarcirebon.com

Ia berjanji akan terus berupaya mengoptimalkan sumber pendanaan lain di luar APBD Kuningan, baik dari APBN maupun APBD Provinsi melalui bantuan keuangan.

Di penghujung pernyataannya, Raden Iip menekankan bahwa target di sisa tahun ini menjadi prioritas utama, mengingat realisasi anggaran pada semester pertama yang masih di bawah 50 persen. 

"Segala daya dan upaya tengah dilakukan untuk pencapaian yang maksimal di sisa tahun ini," ujarnya.

Pj Bupati Kuningan juga menegaskan komitmennya, untuk terus berupaya menyelamatkan dan mengoptimalkan perusahaan daerah yang saat ini belum memberikan kontribusi signifikan terhadap pendapatan daerah, seperti pada sektor pariwisata yang menjadi basis utama bisnisnya.

"Dengan langkah-langkah yang kami ambil, kami berharap dapat memenuhi harapan masyarakat, dan memastikan bahwa aset daerah dikelola dengan cara yang paling bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah," terangnya.

Pihaknya apresiasi upaya dari setiap fraksi yang ikut mengontrol serta mengevaluasi kinerja setiap SKPD di Kuningan, agar tetap bisa mencapai target yang direncanakan.

"Kami juga memiliki harapan yang sama, bahwa kejadian tunda bayar bisa diminimalisir," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: