Pastikan Listrik Aman saat HUT RI, PLN Wujudkan Keadilan Energi bagi Seluruh Masyarakat

Pastikan Listrik Aman saat HUT RI, PLN Wujudkan Keadilan Energi bagi Seluruh Masyarakat

UNTUK MASYARAKAT: PT PLN (Persero) pada UIT JBT melalui UPT Cirebon menjamin keandalan penyaluran tenaga listrik saat perayaan HUT ke-79 RI.-PLN UIP JBT-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI), PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Tengah (UIT JBT) melalui Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Cirebon memastikan, seluruh peralatan dan instalasi berfungsi dengan optimal. Menjamin keandalan penyaluran tenaga listrik.

General Manager PLN UIT JBT, Tejo Wihardiyono mengungkapkan, kebersamaan dengan perayaan HUT ke-79 RI, PLN berkomitmen untuk terus menghadirkan listrik yang andal bagi seluruh masyarakat.

"Momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia adalah saat yang tepat bagi PLN mewujudkan keadilan energi bagi seluruh masyarakat. Dengan selesainya anomali jumper konduktor rantas pada SUTET 500 kv Tasikmalaya-Bandung Selatan, yang merupakan salah satu jaringan transmisi back bone Pulau Jawa, akan semakin andal," ujar Tejo.

Pekerjaan ini dilakukan melalui pemasangan Repair Clamp Conductor (RCC) sebagai tindaklanjut hasil climb up inspection rutin oleh UPT Cirebon.

BACA JUGA:Pekan Sastra Cirebon, Kampanye Sastra Rumah Rengganis Menyasar Kalangan Pelajar

Manager UPT Cirebon, Yaya Supriman mengatakan bahwa unitnya secara optimal melakukan pemantauan melalui inspeksi rutin dan atas temuan anomali langsung ditindaklanjuti untuk diselesaikan dengan selalu memperhatikan instruksi kerja yang tepat.

"Anomali jumper konduktor rantas perlu segera diatasi, untuk mengatasi timbulnya titik panas (hot spot) yang dapat menyebabkan konduktor leleh hingga berisiko putus. Alhamdulillah, pemasangan RCC pada SUTET 500kV diselesaikan dengan durasi 4  jam tanpa padam dengan menerjukan personil PDKB," ungkap Yaya.

Ia menambahkan, personil PDKB (Pekerjaan dalam Keadaan Bertegangan) PLN merupakan tim yang sudah terlatih dan dibekali dengan instruksi kerja serta pemahaman kaidah K3 yang memberikan jaminan pekerjaan selesai tuntas dengan zero accident.

PLN berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan demi kesejahteraan masyarakat. Menyambut Hari Kemerdakaan Republik Indonesia, pekerjaan perbaikan konduktor rantas ini adalah upaya PLN menghadirkan listrik yang andal agar perayaan Hari Kemerdekaan RI dapat dirayakan suka cita oleh masyarakat. (why/adv)

BACA JUGA:Kasus Vina Cirebon: Misteri Keberadaan Sudirman di Balik Kembalinya 6 Terpidana ke Cirebon

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: