Libatkan 2.000 Pendonor dan Relawan, Generali Indonesia Gelar Donor Darah di Seluruh Indonesia

Libatkan 2.000 Pendonor dan Relawan, Generali Indonesia Gelar Donor Darah di Seluruh Indonesia

Generali Indonesia gelar donor darah serempak di 16 titik di belasan kota di Indonesia, Jumat (16/8/2024).-Istimewa -Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) gelar donor darah serempak di 16 titik di belasan kota di Indonesia, Jumat (16/8/2024). 

Donor darah digelar di Jakarta, Tangerang, Yogyakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Pontianak, Palangkaraya, Jayapura, Pekanbaru, Palembang, Medan, Malang, dan Cirebon. 

Generali Indonesia bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari rangkaian ulang tahun ke-16 Generali Indonesia

Sekaligus upaya untuk saling membantu sesama bagi yang membutuhkan transfusi darah dan upaya perusahaan untuk mengajak masyarakat lebih sehat. Inisiatif ini melibatkan hampir 2.000 pendonor dan relawan. 

BACA JUGA:Toni RM: Polda Jabar Tahan Sudirman Tidak Punya Dasar Hukum

BACA JUGA:PKB Resmi Usung Siti Farida Bakal Calon Walikota Cirebon 2024-2029

Di Cirebon, kegiatan donor darah diselenggarakan di Kantor Pemasaran Generali Indonesia AG- Cirebon Infinite yang terletak di Jl. Kesepuhan No. 8A, Cirebon. 

Acara ini diikuti oleh ratusan pendonor mulai dari tenaga pemasar, nasabah hingga masyarakat sekitar. 

Direktur dan Chief Operation Officer, Jutany Japit mengungkapkan pihaknya bersyukur sudah 16 tahun Generali Indonesia hadir melindungi hingga lebih dari 400 ribu nasabah. 

Wujud syukur ini diwujudkan melalui kegiatan donor darah yang merupakan bentuk kepedulian nyata antar sesama dan saling memberikan manfaat, baik dari pendonor dan kepada yang menerima donor. 

BACA JUGA:Bangun Jembatan Gantung, BRI Bantu Mobilitas Warga dan Dorong Ekonomi Masyarakat Desa

"Acara ini juga merupakan bagian dari wujud salah satu nilai yang terus kami wujudkan, Live the Community, dimana kami ingin terus berkontribusi dan menjadi bagian penting dari masyarakat dimana kami beroperasi," tuturnya. 

Menurut data Kementerian Kesehatan RI, ketersediaan darah untuk donor secara ideal adalah 2,5 persen dari jumlah penduduk sehingga di Indonesia dibutuhkan darah sebanyak 4,9 juta kantong darah, dimana setiap 1 kantong darah bisa menyelamatkan 3 (tiga) nyawa. 

Mendonorkan darah sendiri memiliki berbagai manfaat seperti menurunkan risiko penyakit kanker, membantu menurunkan berat badan, dan mendeteksi penyakit serius. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: