Timnas U-20 Ikut Turnamen di Korea Selata, Indra Sjafri Bicarakan Soal Target

Timnas U-20 Ikut Turnamen di Korea Selata, Indra Sjafri Bicarakan Soal Target

Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri diskusi dengan asistennya saat latihan di Korea. Foto: -PSSI-

RADARCIREBON.COM - Timnas U-20 Indonesia akan dikirim ke Korea Selatan untuk ikut turnamen bertajuk Seoul Earth on Us Cup 2024. 

Selain ikut turnamen, Timnas U-20 juga menjalani pemusatan latihan di Korea. Nah, pelatih Timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri, buka suara soal targetnya.

Menurut Indra Sjafri, turnamen di Korea Selatan adalah ajang uji coba. Dia ingin mendapatkan gambaran yang cukup mengenai kualitas para pemain baru. 

Dia juga mengatakan, bahwa selama di Korea akan mematangkan formasi terbaik.

BACA JUGA:Azizah Salsha Diperiksa Polisi, Ada 2 Orang Saksi Soal Video Syur

BACA JUGA:2.408 Botol Miras Dikirim Lewat Cirebon, Digagalkan Polisi saat Razia Pantura

Untuk diketahui, turnamen bertajuk Seoul Earth on Us Cup 2024 dimulai pada 28 Agustus mendatang. Berlangsung sampai dengan 1 September.

Lawan yang akan dihadapi Indonesia bukan tim sembarangan. Pertama melawan Argentina yaitu pada 28 Agustus 2024. Setelah itu menghadapi Thailand (30/8/2024) dan terakhir, melawan Korea Selatan.

"Tujuan kami di turnamen ini adalah menggunakan tiga pertandingan ini untuk menemukan format terbaik bagi tim saat mengikuti kualifikasi Piala Asia U-20 (September), terutama karena ada beberapa pemain baru yang bergabung. Kami akan mencoba mereka dalam turnamen ini," kata Indra Sjafri dikutip dari laman PSSI, Minggu (25/8/2024).

Pelatih berusia 61 tahun ini menambahkan, anak asuhnya juga akan menjalani uji coba dengan tim lokal.

BACA JUGA:Anies Baswedan Makin Dekat dengan PDIP Jelang Pilkada, Siap Nurut ke Megawati?

"Untuk persiapan, kami akan mengadakan pertandingan uji coba dengan tim lokal di sini. Mudah-mudahan, besok bisa menjadi simulasi yang baik sebelum menghadapi Argentina," katanya..

Indra Ajafri juga menjelaskan situasi di Seoul, Korea Selatan yang dihadapi sejak tiba pada Rabu (21/8/2024). Menurutnya, cuaca di sana tidak berbeda jauh dengan Indonesia.

"Cuaca di sini sangat mirip dengan Indonesia, dan karena itu kami memilih turnamen ini sebagai persiapan uji coba menuju kualifikasi Piala Asia U-20," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: