Aplikasi Dagangan, Mudahkan Warung Kelontong Mengulak Stok Barang

Aplikasi Dagangan, Mudahkan Warung Kelontong Mengulak Stok Barang

CEO & Co-Founder aplikasi Dagangan Ryan Manafe.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

“Harapannya Dagangan dapat menjadi jangkar di Cirebon dengan membantu mitra brand FMCG untuk masuk ke wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat melalui Cirebon dan berharap UMKM di Cirebon dapat naik kelas melalui kerjasama dengan Dagangan,” ungkap Ryan.

Selama 5 tahun, Dagangan telah memberikan dampak serta mendorong digitalisasi melalui pemberdayaan terhadap lebih 20.000 desa di Pulau Jawa melalui efisiensi distribusi rantai pasok kebutuhan sehari-hari ke lebih dari 100.000 UMKM termasuk pedagang pasar dan pemilik warung. 

Aplikasi Dagangan memberikan promo menarik berupa potongan belanja senilai Rp5.000 untuk pemilik usaha warung kelontong dan toko sembako di Kabupaten Jember dengan menggunakan kode promo ‘GROSIRPERTAMA’ yang berlaku untuk transaksi pertama pengguna baru.

BACA JUGA:Kasus Vina Cirebon: Perjuangan Para Terpidana Berlanjut, Kini Lengkap dengan Sudirman

Aplikasi Dagangan ini, adalah startup rural ecommerce yang fokus melayani masyarakat di wilayah tier 3-4 dengan menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga, mulai dari kebutuhan primer hingga kebutuhan harian lainnya secara grosir melalui aplikasi. 

Visi Dagangan adalah memaksimalkan potensi ekonomi masyarakat pedesaan di Indonesia melalui efisiensi rantai pasok dan digitalisasi aktivitas ekonomi. 

Dengan gudang mikro tersebar di berbagai pelosok daerah di pulau Jawa, Dagangan meyakini ketersediaan layanannya dapat mengakselerasi pemerataan ekonomi daerah.

Sejak 2019, layanan Dagangan telah menjangkau lebih dari 20.000 desa yang tersebar di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase