Festival Cai Diraga Nyiru, Wujud Syukur Atas Berkah Kehidupan

Festival Cai Diraga Nyiru, Wujud  Syukur Atas Berkah Kehidupan

Pj Bupati Cirebon Drs H Wahyu Mijaya SH MSi didampingi Kepala Disbudpar Drs H Abraham Mohammad MSi menghadiri Festival Cai Diraga Nyiru 2024 di Desa Jatiseeng Kidul Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon yang digelar selama tiga hari, Jumat-Minggu (30/8-1/9)-Andri Wiguna-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Festival Cai Diraga Nyiru 2024 yang diselenggarakan di Desa Jatiseeng Kidul, Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon, pada 30 Agustus hingga 1 September 2024, sukses menarik perhatian masyarakat.

Festival tahunan ini menghadirkan berbagai kegiatan yang tidak hanya mengangkat budaya lokal, tetapi juga memberikan kontribusi signifikan terhadap perekonomian desa melalui pameran UMKM dan bazar kuliner.

Festival ini dibuka dengan kirab budaya yang meriah, menampilkan berbagai kesenian tradisional dari desa-desa sekitar.  

Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Drs H Wahyu Mijaya SH MSi menyampaikan apresiasinya kepada seluruh panitia dan masyarakat yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan festival.

BACA JUGA:Sidang PK 6 Terpidana Kasus Kematian Vina dan Eky Dikawal Otto Hasibuan, KDM Juga Hadir

“Kami ucapkan terima kasih kepada panitia, yang sudah bekerja keras untuk melaksanakan kegiatan ini. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat meningkatkan UMKM dan perekonomian kita, serta memberikan kebahagiaan melalui berbagai acara yang disajikan,” ujar Wahyu Mijaya.

Wahyu juga menekankan pentingnya menjaga keberlanjutan acara tersebut, sebagai salah satu cara untuk mendorong kreativitas generasi muda.

Ia berharap, festival ini dapat menjadi wadah bagi anak-anak muda untuk mengekspresikan bakat dan kreativitas mereka, sekaligus melestarikan budaya lokal yang menjadi identitas Kabupaten Cirebon.

“Kegiatan ini harus terus berlangsung pada tahun-tahun mendatang, agar kita bisa meningkatkan kreativitas anak-anak muda. Selain itu, mari kita bersama-sama menjaga sumber air dan lingkungan, yang menjadi bagian penting dari kehidupan kita,” imbuhnya.

BACA JUGA:Pemain Persib Jadi Opsi Timnas Era STY Bobol Gawang Arab Saudi

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Cirebon, Drs H Abraham Mohammad MSi menyampaikan apresiasinya terhadap suksesnya pelaksanaan Festival Cai Diraga Nyiru 2024.

Ia menyebutkan, bahwa acara ini merupakan salah satu bentuk nyata dari sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan pelaku usaha lokal.

“Kita bisa merasakan kearifan lokal melalui acara Festival Cai Diraga 2024 ini, yang tentunya berkat dukungan dari semua pihak,” kata Abraham.

Lebih lanjut, birokrat senior ini, menyoroti pentingnya peran festival ini dalam rangka mempromosikan produk-produk UMKM lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: