Provinsi Jabar Raih Wahana Tata Nugraha Wiratama 2024: Terbaik dalam pengelolaan sistem transportasi publik

Provinsi Jabar Raih Wahana Tata Nugraha Wiratama 2024: Terbaik dalam pengelolaan sistem transportasi publik

Sekda Jabar Herman Suryatman menerima piagam penghargaan Wahana Tata Nugraha Tahun 2024 di Ballroom JIExpo Kemayoran, Convention Center & Theatre Area, Jakarta, Sabtu 7 September 2024.-Biro Adpim Jabar-

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Jawa Barat (Jabar) meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Wiratama 2024 sebagai Pemerintah Provinsi terbaik di Indonesia dalam partisipasi pengelolaan sistem transportasi publik di wilayahnya.

Untuk kabupaten dan kota di Jabar yang meraih penghargaan WTN adalah Kota Depok (kategori Kota Raya), Kabupaten Bandung, Kota Banjar, dan Kabupaten Ciamis (kategori Kota Sedang).

Keempat pemerintah daerah tersebut dinilai berhasil menyelenggarakan transportasi perkotaan sehingga tercipta sistem terintegrasi yang tertib, lancar, selamat, aman, dan berkelanjutan.

Piagam penghargaan WTN Wiratama diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Herman Suryatman serta empat kepala daerah, dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

BACA JUGA:Lepas Kenal Kepala Rupbasan Kelas I Cirebon, Pemkot Beri Apresiasi Atas Inovasi dan Dedikasi

BACA JUGA:Berikut Daftar Penyakit atau Penanganan Medis yang Tidak Ditanggung BPJS Kesehatan

Pemberian piagam dilakukan dalam gelaran 'Hub Space 2024' dalam rangka peringatan Hari Perhubungan Nasional, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu 7 September 2024 .

Menurut Herman Suryatman, penghargaan WTN Wiratama tak lepas dari kinerja Dinas Perhubungan didukung stakeholders dalam menata transportasi publik dan lalu lintas.

"Capaian ini tidak lepas dari kinerja teman-teman di Dishub Jabar dan stakeholders atas pengelolaan bidang perhubungan," ujar Herman Suryatman. 

Herman berharap dapat memotivasi seluruh jajaran terkait untuk lebih meningkatkan kualitas layanan bidang perhubungan. 

BACA JUGA:Duta Genre 2024, Amanda Soemedi: Jadilah Pribadi Kreatif Aktif Berkarakter

BACA JUGA:Densus 88 Antiteror Polri Tangkap 2 Terduga Teroris Jaringan JAD di Bima NTB

Herman menyebut, Jabar masih punya pekerjaan rumah dalam pengelolaan transportasi khususnya di wilayah aglomerasi Bandung Raya, Cirebon Raya dan Bodebek.

"Kami masih masih punya PR di bidang transportasi terutama di Bandung Raya, Cirebon Raya dan Bodebek agar lebih cepat, murah, ringkas dan lebih baik," kata Herman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase