Mahasiswa KKM UMC Ciptakan Inovasi Dari Mengolah Kopi Robusta Asal Desa Sukarasa Kuningan

Mahasiswa KKM UMC Ciptakan Inovasi Dari Mengolah Kopi Robusta Asal Desa Sukarasa Kuningan

Mahasiswa KKM UMC di Desa Sukarasa, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan sedang memperkenalkan produk UMKM asal desa tersebut berupa kopi kepada Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuningan, Senin 9 September 2024.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

Dengan segala keunggulan dan manfaat yang ditawarkan, dia berharap produk inovasi kopi Sukarasa ini dapat segera dipasarkan agar dapat dinikmati oleh masyarakat luas.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja peningkatan UMKM yang menjadi salah satu fokus utama dari tema yang di usung.  

BACA JUGA:TAP MPRS XXXIII/MPRS/1967 Tentang Pencabutan Kekuasaan Pemerintah Negara dari Presiden Soekarno Resmi Dicabut

BACA JUGA:Buka FOP Kabupaten Cirebon 2024, PJ Bupati: Ajang Mengasah Fisik dan Semangat Juang Pelajar

Program kerja ini diharapkan bisa membantu sektor UMKM agar bisa berkembang, semakin dikenal banyak orang dan bisa bersaing di pasar.

Pemerintah Desa Sukarasa bersama Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) sangat bangga dan mengapresiasi terhadap produk kopi yang berhasil di ciptakan oleh Mahasiswa KKM.

Kepala Desa Sukarasa, Toto Sugiarto menjelaskan, bahwa ini adalahh Produk pertama yang diciptakan di Desa Sukarasa. 

"Saya sangat bangga dengan adik-adik mahasiswa KKKM karena dengan pencapaian yang berhasil menciptakan sejarah baru di Desa Sukarasa, harapan saya ini bisa menjadi produk unggulan yang berkelanjutan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia yang ada di Desa Sukarasa," katanya.

BACA JUGA:Sidang PK Keenam Kasus Kematian Vina dan Eky: Jaksa Minta MA Tolak Permohonan Keenam Terpidana

Selain itu, keunggulan dari Kopi Sukarasa ini sangat bagus untuk mengurangi peradangan baik dari dalam maupun luar. 

Seperti halnya sebagian besar antioksidan. Ini dapat membantu mengatasi nyeri sendi, masalah kulit, penurunan berat badan, dan bahkan mencegah diabetes. 

Kopi Robusta (Coffea canefora) adalah salah satu jenis kopi yang banyak dibudidayakan di Indonesia dan menjadi salah satu komoditas unggulan. Pada penerapan program kerja ini, mahasiswa KKM UMC bekerja sama dengan Kedai Liberika. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase