Makyus, Sensasi Makan Seafood Batok Kelapa

Makyus, Sensasi Makan Seafood Batok Kelapa

Masakan Seafood dengan wadah batok kelapa.-Cecep Nacepi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Makanan seafood diatas piring atau daun pisang itu sudah biasa. Namun, salah satu kedai di Desa Cirebon Girang, Kecamatan Talun menyajikan seafood dengan cara yang berbeda. Yakni, seafood dengan wadah batok kelapa.

Ya, seafood yang disajikan dengan menggunakan batok kelapa itu, mempunyai sensasi yang berbeda. Selain ada asam segar dari kelapa, ada bumbu rempah dari sajian seafood, hingga mampu menciptakan paduan rasa yang nikmat saat dikunyah.

Adapun cara masak di Kedai Bageur seafood, sepintas tidak ada yang berbeda dari proses memasak. Baik itu Kerang dara, Kerang Macan, Kerang Simping, Cumi hingga Kepiting dimasak terlebih dahulu hingga matang.

Kemudian Semua itu di masukan ke dalam batok kelapa yang masih lengkap dengan air dan dagingnya. Disitulah paduan rasa seafood dan sensasi kelapa menggoyang lidah.

BACA JUGA:Nelangsa Nelayan Desa Citemu Kala Harga Rajungan Anjlok

Paduan rasa itu menciptakan rasa daging Kerang, Kepiting, dan Cumi menjadi lebih nikmat dan segar di mulut. Rasa asam, manis, dan gurih menyatu sempurna dengan daging kelapa yang manis.

"Terasa lebih nikmat saat dikunyah. Rasa asam manis dan gurih menyatu dengan daging kelapa, ditambah rempah-rempah bumbu Seafood. Nikmat," kata Novi salah satu penikmat Seafood Batok Kelapa.

Sementara itu, pengelola Bageur Seafood, Kholid Mawardi mengatakan,   terdapat dua menu andalan Seafood. Ada Seafood bacakan berisi berbagai hasil laut, serta Seafood Kepiting yang disajikan dalam batok kelapa dengan menguatkan rasa pada rempah-rempah.

"Seafood ini menawarkan sensasi rasa yang berbeda dengan umumnya. Bahkan sensasi dengan batok kelapa menganggap selera makan,"katanya.

BACA JUGA:Hadapi Regulasi Pemotongan RPM, Tim Yamaha Racing Indonesia Termotivasi Jaga Peluang Juara ARRC

Adapun harganya. kata Kholid, dari mulai Rp 60.000 pecinta Seafood dapat menikmati kuliner yang disajikan di mangkok batok kelapa dengan pemandangan sawah dan gunung.

"Harga Seafood Batok Kelapa Rp 50 ribu per porsi. Atau plus nasi jadi Rp 55 ribu dan free air kelapa asli. Harga Kepiting Batok Kelapa sebesar Rp 65 ribu per porsi atau paket plus nasi Rp 70 ribu," tandasnya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: