Bincang Bisnis UCIC Lebih Intimate Lewat Afternoon Tea

Bincang Bisnis UCIC Lebih Intimate Lewat Afternoon Tea

Himpunan Mahasiswa Manajemen Bisnis Universitas Catur Insan Cendekia (CIC) gelar Manajemen Bisnis Afternoon Tea (MBAT). Foto:-Apridista Siti Ramadhani-Radar Cirebon

Mulai dari manajemen keuangan, SDM, peluang pasar, planogram, hingga e-commerece. Mereka juga prakrik langsung untuk membuat konten marketing di sosial media masing-masing. 

"Sebagai praktik mereka harus membuat konten yang memperkenalkan cafe yang dijadikan vanue, ini melatih analisis mereka untuk melihat spot mana yang bisa menarik untuk dijual ke konsumen," ungkapnya.

Saat ini program D3 Manajemen Bisnis di UCIC menerapkan 70-80% praktik. Sehingga jurusan ini sangat cocok bagi yang memiliki jiwa entrepreneur. 

Selain materi, mahasiswa juga mendapatkan tugas untuk mengelola bisnis sejak masuk kuliah. 

Di semester 2 masing-masing mahasiswa baik mandiri maupun berkelompok memiliki produk yang dipasarkan. 

"Kami memiliki student business corner dimana tempat mereka untuk berjualan dan berlatih menjadi eorang pengusaha," jelasnya.

Dengan menghadirkan materi pembelajaran berbasis teknologi, peminat jurusan Manajemen bisnis ini terus meningkat. 

Hingga saat ini sebagian besar lulusannya telah berhasil menjadi wirausaha dan sebagian memilih melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: