Peringati Maulid Nabi SAW, SD Negeri 1 Gegunung Gelar Pentas Seni Islami dan Albarzanji

Peringati Maulid Nabi SAW, SD Negeri 1 Gegunung Gelar Pentas Seni Islami dan Albarzanji

SDN 1 Gegunung juga semarakan peringatan maulid nabi Muhammad SAW.-Cecep Nacepi-radarcirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM - SD Negeri 1 Gegunung, Kecematan Sumber, Kabupaten Cirebon juga menyemarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024, Sabtu (21/04/2024), bertempat dihalaman sekolah setempat.

Kepala SD Negeri 1 Gegunung, Siti Lomrah S.Pd mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, diikuti oleh semua siswa-siswi SD Negeri 1 Gegunung.

Dikatakannya, dalam acara itu siswa- siswi menampilkan berbagai macam kreasi seni bernuansa islam baik tari islami, menyanyikan lagu islami, pildacil, membaca ayat suci al-quran, membaca surat pendek, dan-lain.

Selain itu, guru dan komite sekolah juga kompak menampilkan seni hadroh dan pembacaan Albarzanji.

BACA JUGA: Wisuda Angkatan XXVI, Lulusan Akper Buntet Pesantren Cirebon Langsung Diserap Dunia Kerja

Menurut Siti Lomrah, acara tersebut juga bertujuan untuk mengingat sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW dan mengajak para siswa untuk meneladani perilaku Rasulullah yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.



“Dengan acara yang diselenggarakan ini, diharapkan dapat membiasakan kita untuk merayakan kelahiran Nabi Muhammad yang merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam.

Semoga kegiatan ini memberi banyak manfaat dan selalu menjadi pengingat bagi kita dalam meneladani perilaku Rasulullah,”ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Komite SD Negeri 1 Gegunung, Sholehuddin memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan acara tersebut.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Apresiasi TNI-Polri yang Sukses Bebaskan Kapten Philip Mark Mehrtens

Dikatakannya, kegiatan tersebut menjadi ajang kreatifitas siswa agar memiliki keterampilan berpikir kritis, kreatif, inovatif, komunikatif, dan mampu berkolaborasi.

“Semoga dengan pentas seni islami semakin menambah khazanah peringatan maulid nabi yang senantiasa dilaksanakan, ini juga sebagai wujud pengungkapan kecintaan kepada sosok agung Nabiullah Muhammad SAW,” katanya.

Pada kesempatan itu, Guru PAI, Ari Masithoh S.PdI yang juga selaku ketua panitia acara, menyampaikan, rasa terima kasih dan memberikan apresiasi tinggi kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara sehingga dapat berjalan lancar dan sukses.

“Mencintai Rasulullah SAW, harus kita wujudkan melalui karya dan berakhlak mulia. Dengan peringatan maulid Nabi ini hendaknya dapat di jadikan ajang untuk menggali semua potensi siswa, khususnya di bidang seni yang bernuansa Islami,” jelas Ari.(cep).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: