Polres Ciko ajak masyarakat kompak jaga suasana kondusif Pilkada 2024 di Kota Cirebon

Polres Ciko ajak masyarakat kompak jaga suasana kondusif Pilkada 2024 di Kota Cirebon

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Rano Hadiyanto saat menerima person of the year dari Radar Cirebon.-dok.radarcirebon-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Polri mengajak masyarakat Kota Cirebon untuk kompak menjaga suasana yang kondusif selama penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP M Rano Hadiyanto kepada radarcirebon.com, Jumat (4/10/2024).

"Seluruh elemen masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, serta generasi muda, untuk berperan aktif dalam menjaga situasi yang kondusif menjelang pesta demokrasi pada November ini. Komunikasi dan koordinasi lintas sektoral perlu terus ditingkatkan agar Pilkada berlangsung dengan damai dan tertib,"ungkapnya.

Lebih jauh, AKBP M Rano menekankan peran penting para pasangan calon untuk menjadi contoh yang baik bagi para pendukungnya.

BACA JUGA:Anton dan Umar Klau Datangi PN Kota Cirebon, Ini Dia Tujuannya

"Peran serta para calon dan elit politik dalam mengedukasi para pendukung sangat penting agar Pilkada tidak hanya berjalan aman, tetapi juga berlangsung dengan penuh etika dan kehormatan. Kami berharap para calon dapat aktif memberikan edukasi kepada pendukung mereka, sehingga Pilkada ini bisa berjalan berbudaya dan bermartabat," lanjutnya.

Berkaca dari aman dan tertibnya penyelenggaraan pilpres serta pileg, menurut Kapolres Cirebon Kota, keberhasilan itu berkat peran masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

"Para Bhabinkamtibmas, Babinsa, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi kepemudaan, organisasi kemahasiswaan, TNI dan elemen masyarakat lainnya sangat membantu Polri mensukseskan Pilkada 2024,"pungkasnya. (rdh)

BACA JUGA:Datangi Pengadilan, Kuasa Hukum Tersangka Kasus Pencabulan Resmi Praperadilankan Polres Ciko

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: