Patih Anom Keraton Kasepuhan Cirebon Diundang Hadiri HUT Ke-79 TNI di Jakarta

Patih Anom Keraton Kasepuhan Cirebon Diundang Hadiri HUT Ke-79 TNI di Jakarta

Patih Anom Keraton Kasepuhan Cirebon PR Muhammad Nusantara diundang hadiri HUT Ke-79 TNI di Jakarta, Sabtu 5 Oktober 2024.--

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Peringatan HUT ke-79 TNI terpusat di Monas, Jakarta. Selain pejabat negara dan duta besar negara sahabat, Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) juga mengundang tokoh-tokoh dari daerah se-Indonesia.

Tokoh daerah yang diundang tersebut salah satunya adalah Sultan Keraton Kasepuhan Cirebon Sultan Sepuh XV Pangeran Raja Adipati (PRA) Luqman Zulkaedin

Namun, Sultan Sepuh XV berhalangan hadir sehingga diwakili oleh Patih Anom Keraton Kasepuhan Pangeran Raja (PR) Muhammad Nusantara.

BACA JUGA:Korban Kecelakaan di Ciawi Gebang Kuningan Ditemukan Sehari Setelah Kejadian

BACA JUGA:Antisipasi Bencana Alam di Musim Hujan, Kabupaten Cirebon dan Kuningan Berkolaborasi

Patih Anom Keraton Kasepuhan PR Muhammad Nusantara tidak sendiri hadir di acara tersebut. 

Dirinya hadir bersama Komandan Kodim (Dandim) 0614 Kota Cirebon Letkol (Inf) Saputra Hakki, serta Brigjen TNI Yudhi Murfi yang menjabat sebagai Pa Sahli Tk.II Kasad Bidang Jahpres.

Kehadiran Patih Anom Pangeran Raja Muhammad Nusantara pada acara ini merupakan bukti penghormatan Keraton Kasepuhan Cirebon terhadap TNI yang terus berperan penting dalam menjaga keamanan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

BACA JUGA:Buat Para Pelaku Usaha Nih, Wajib Hukumnya Setiap Produk Harus Bersertifikat Halal

BACA JUGA:Hadiri Peringatan HUT ke-101 RSUP Hasan Sadikin Bandung, Sekda Kabupaten Cirebon Bilang Begini

Kepada radarcirebon.com melalui rilis resminya, Pangeran Raja Muhammad Nusantara mengapresiasi TNI atas pengabdian dan dedikasinya yang tidak pernah surut dalam menjaga stabilitas nasional. 

"Kehadiran kita semua di sini merupakan wujud sinergi antara elemen budaya dan militer yang menjadi pondasi kuat untuk mempertahankan dan memajukan NKRI," ujarnya.

Menurutnya, diundangnya Keraton Kasepuhan Cirebon pada kegiatan HUT Ke-79 TNI tersebut sebagai bukti nyata hubungan antara Keraton Kasepuhan Cirebon dengan institusi militer berjalan baik.

BACA JUGA:Terjadi Lagi! Pengendara Lindas Beton yang Belum Kering di Jalan Kudukeras - Bojongnegara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase