Update Kecelakaan Maut DH Garden Kuningan, Korban Jiwa Bertambah, Sopir Meninggal dalam Perawatan

Update Kecelakaan Maut DH Garden Kuningan, Korban Jiwa Bertambah, Sopir Meninggal dalam Perawatan

Korban kecelakaan tunggal di objek wisata DH Garden Kuningan dalam perawatan medis di rumah sakit. Foto:-Andre Mahardika-Radar Cirebon

Saat tiba di lokasi Abdul Haq menurunkan penumpangnya karena jalan menuju tempat parkir menanjak curam. 

"Kemudian saya naik mobil tanpa penumpang. Setelah sampai atas kami masuk ke objek wisata," tutur Abdul Haq kepada wartawan. 

BACA JUGA:Cita Rasa Nusantara di Sebungkus Daun Pisang

BACA JUGA:Sparkling Mocktail Kesegaran untuk Semua Kalangan

Setelah 1 sampai 1 setengah jam berada di DH Garden, rombongan dari Cirebon ini memutuskan untuk pulang.

Saat itulah ada pihak pengelola menawarkan fasilitas gratis kendaraan bak terbuka untuk mengangkut pengunjung turun dari area DH Garden. 

Tawaran itu diterima karena kondisi jalan yang menurun tajam. Abdul Haq mengakui, dirinya yang membawa mobil Toyota Avanza tidak berani menuruni jalan yang curam tersebut dengan kondisi mobil penuh penumpang. 

Akahirnya penumpang berjumlmah 6 orang menaiki mobil bak terbuka yang disediakan oleh pengelola. Sementara itu, Abdul Haq akan kembali mengendarai mobil Toyota Avanza sendirian seperti saat masuk ke objek wisata tersebut.

Nahasnya, mobil bak terbuka milik pengelola itu mengalami rem blong sehingga terperosok dari ketinggian sekitar 20 meter. 

"Begitu mobil (bak terbuka) turun, los blong. Baru turun langsung ngeblong," tutur Abdul Haq.

Saksi juga menyebutkan bahwa setelah rombongan naik mobil bak sempat dia foto menggunakan kamera handphone. Dia sendiri bahkan belum sempat naik ke mobil Toyota Avanza yang dibawanya.

"Belum berangkat sayanya. Jadi mereka baru naik, sempat saya foto, terus ya mobil (bak terbuka) turunnya keras banget. Kelihatan oleh mata saya sendiri," jelasnya.

Mobil bak tersebut mengankut tujuh orang terdiri dari satu sopir dan enam penumpang. Adapun jumlah korban meninggal dunia adalah 4 orang. Tiga orang korban lainnya masih dalam perawatan medis di rumah sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: