Pertamina Patra Niaga Regional JBB Raih Penghargaan Gubernur Sebagai Mitra Sinergi Terbaik Jakarta Tahun 2024

Pertamina Patra Niaga Regional JBB Raih Penghargaan Gubernur Sebagai Mitra Sinergi Terbaik Jakarta Tahun 2024

Pertamina Patra Niaga Regional JBB Raih Penghargaan Gubernur Sebagai Mitra Sinergi Terbaik Jakarta Tahun 2024 -istimewa-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) meraih penghargaan dalam acara Apresiasi Masyarakat Peduli Lingkungan Provinsi DKI Jakarta Tahun 2024 sebagai  Mitra Sinergi Terbaik Tingkat Provinsi DKI Jakarta dari Pj. Gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ) yang diwakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Asep Kuswanto di Auditorium Gedung PKK,  Pasar Minggu, Jakarta Selatan  Pada hari Selasa (8/10).

Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap program yang telah dijalankan yaitu Pelestarian Lingkungan untuk mewujudkan lingkungan bersih dan sehat secara berkelanjutan.

Berbagai kegiatan yang telah dilakukan meliputi pengelolaan sampah seperti bank sampah dan rumah maggot, memberikan bantuan perlengkapan sekolah untuk anak pemulung dan Sekolah Berwawasan Adiwiyata hingga penanaman pohon dan  penghijauan kawasan.

Bank sampah merupakan sistem pengelolaan sampah anorganik dimana masyarakat dapat mengumpulkan sampah daur ulang seperti botol, plastik, kertas, yang kemudian dapat ditukar dengan uang maupun barang.

BACA JUGA:Persib Kena Denda Rp295 Juta, Bojan Hodak Sangat Kesal Desak Bobotoh Diedukasi

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk membantu mengurangi sampah yang akan diolah di TPST (Tempat Pengolahan Sampah Terpadu) Bantar Gebang. Sedangkan rumah maggot merupakan salah satu media pengurai sampah organik, yang menggunakan larva berjenis lalat Black Soldier Fly, digunakan untuk mempercepat penguraian sampah Organik.

Selain mendapatkan penghargaan dalam acara tersebut, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) juga berpartisipasi untuk memberikan apresiasi dalam pembinaan untuk Bank Sampah.

Area Manager Communication, Relation & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan serta mengatakan bahwa kegiatan yang telah dijalankan sejalan dengan visi perusahaan dalam mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan serta mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) pada nomor 4 yaitu Quality Education, nomor 11 Sustainable Cities and Communities, poin ke 13 Climate Action, serta poin ke 15 yaitu Life on Land.

“Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang telah diberikan dalam acara Apresiasi Masyarakat Peduli Lingkungan Provinsi DKI Jakarta Tahun 2024. Dengan penghargaan ini dapat menjadi dorongan bagi kami untuk terus berkomitmen, berinovasi, serta memperkuat kontribusi kami dalam upaya pelestarian lingkungan.  Kegiatan ini juga tentunya sejalan dengan tujuan kami dalam mencapai SDGs (Sustainable Development Goals) dan diharapkan sinergi ini akan terus berkembang bagi masa depan yang lebih baik,” ucap Eko.

BACA JUGA:Final, PKB Tunjuk Hasan Basori jadi Pimpinan DPRD, Empat Capim DPRD Diumumkan Hari Ini

"Apresiasi ini membuktikan bahwa Pertamina Patra Niaga bukan perusahaan yang hanya fokus pada bidang energi tapi peduli terhadap pembangunan masyarakat dan pelestarian lingkungan secara berkesinambungan," tutup Eko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: